Jumat 26 Feb 2021 14:50 WIB

PAN tak Ikut Konvensi Capres Nasdem, Ini Alasannya

PAN mengatakan ada beberapa alasan menolak ikut konvensi capres Nasdem.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga (kiri). (Foto diambil sebelum masa pandemi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga (kiri). (Foto diambil sebelum masa pandemi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menghargai sikap Partai Nasdem yang mengajak partai lain dalam konvensi calon presiden untuk 2024. Namun, partai berlambang matahari itu memastikan tidak ikut dalam gelaran tersebut.

"PAN tidak akan ikut di konvensi Partai Nasdem. Alasannya, pertama, PAN sudah memiliki mekanisme partai dalam menjaring dan menetapkan calon presiden," ujar Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, Jumat (26/2).

Alasan kedua, PAN saat ini masih melakukan proses konsolidasi dengan pengurus partai di semua wilayah. Tujuannya untuk penataan jaringan partai dan meningkatkan kualitas program pengaderan.

"Ketiga, PAN memprioritaskan untuk membantu pemerintah dalam memberantas pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional agar rakyat dapat bekerja normal kembali," ujar Viva Yoga.

Diketahui, Partai Nasdem sedang serius mempersiapkan konvensi calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan konvensi capres tersebut akan dimulai pada 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement