Jumat 26 Feb 2021 13:26 WIB

Wapres: Vaksinasi Atlet Penting untuk Harumkan Nama Bangsa

Vaksinasi bagi para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung berlangsung Jumat (26/2).

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Israr Itah
Wakil Presiden Maruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).
Foto: Biro Pers Media Informasi/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, vaksiansi untuk para atlet termasuk kelompok prioritas. Hal itu karena atlet masih tetap harus mengikuti kegiatan keolahragaan meski di tengah pandemi Covid-19.

"Vaksinasi para atlet, ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti beberapa event baik domestik maupun global," kata Ma'ruf saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2) pagi ini.

Baca Juga

Sebab, kata Wapres, kegiatan olahraga tetap berjalan selama pandemi demi kebutuhan komersial para atlet dan hiburan bagi masyarakat. Karena itu, para atlet harus dipersiapkan termasuk kesehatannya. Jangan sampai kata Ma'ruf, saat pelaksanaan dimulai justru para atlet terpapar virus Covid-19.

"Apalagi mereka yang kita siapkan, yang akan mengikuti event event internasional seperti Olimpiade. Sebab itu harus dipersiapkan jauh-jauh hari supaya pada saatnya itu mencapai puncaknya. Karena itu pemerintah harus membantu, kalau mereka terpapar bisa-bisa mereka tidak bisa mengikuti event itu," ungkapnya.

Selain itu, Wapres menilai vaksinasi para atlet juga untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Karena itu, ia berharap vaksinasi kepada atlet memperkuat fisik dan motivasi para atlet yang akan bertanding.

Baca juga : Atlet, Pelatih, dan Insan Keolahragawan Divaksinasi Hari Ini

"Bendera Merah Putih itu dikibarkan (di luar negeri) hanya kalau dua hal, kalau pimpinan nasional (negara) datang ke luar negeri, itu dikibarkan. kedua kalau atlet berhasil menjuarai suatu turnamen, baru juga dikibarkan bendera Merah Putih itu," kata Ma'ruf.

Selain itu, ia juga berharap...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement