Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Pesan Solskjaer kepada Pemain Muda MU yang Buat Rekor

Jumat 26 Feb 2021 12:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Shola Shoretire (kiri).

Shola Shoretire (kiri).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Shoretire menjadi pemain termuda MU di kompetisi Eropa dalam usia 17 tahun 23 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberi pesan kepada Shola Shoretire agar selalu termotivasi untuk bisa tampil lebih banyak di tim utama setelah debutnya bersama Manchester United (MU) di Liga Europa memecahkan rekor klub. Shoretire menjadi pemain termuda United di kompetisi Eropa dalam usia 17 tahun 23 hari, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh Norman Whiteside.

Lulusan akademi United itu membuat debut seniornya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas Newcastle United di Liga Primer Inggris. Ia baru saja diberi waktu lebih lama oleh Solskjaer, sekitar 15 menit, dalam hasil imbang tanpa gol melawan Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Solskjaer mengatakan, peluang yang diberikan kepada Shoretire merupakan hasil dari sikapnya dalam latihan, meski baru menandatangani kontrak profesional pertamanya awal bulan ini.

Baca Juga

"Shola memiliki beberapa keterampilan dan sikap yang menurut kami akan membuatnya menjadi pemain yang sangat bagus," kata Solskjaer dikutip dari Independent, Jumat (26/2).

Menurut Solskjaer, momen ini harus diingat Shoretire untuk membangun kariernya ke depan. Solskjaer percaya, bukan hanya fan Shoretire yang menikmatinya, melainkan seluruh penggemar MU akan merasakan dampaknya pada masa depan.

"Siapa pun yang menandatangani kontrak di sini memiliki peluang jika mereka memiliki sikap yang benar dan mendengarkan pelatih," tegas Solskjaer.

United melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan mengamankan tempat mereka dengan kemenangan 4-0 pada leg pertama pekan lalu. Solskjaer menegaskan akan berusaha membawa MU lebih jauh lagi dari sekadar semifinal pada musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA