Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Pesan Ridwan Kamil untuk Kepala Daerah yang Dilantik

Jumat 26 Feb 2021 11:19 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepala daerah menjaga benteng integritas agar tak jebol. (ilustrasi)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepala daerah menjaga benteng integritas agar tak jebol. (ilustrasi)

Foto: rizal/Humas Jabar
Ridwan Kamil meminta kepala daerah menjaga benteng integritas agar tak jebol

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik lima pasangan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2). Para kepala daerah yang dilantik diharapkan mampu menjaga integritas, profesionalisme dan turun ke masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19.

Lima pasangan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang dilantik yaitu, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Bupati dan Wakil Bupati Karawang dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

"Alhamdulillah berita baik, lima daerah bisa dilantik hari ini Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang dan Kota Depok. Semua hadir kecuali Wakil Wali Kota Depok sedang sakit sehingga dilantik secara virtual," ujarnya seusai pelantikan, Jumat (26/2).

Ia menuturkan, tiga bupati dan wakil bupati terpilih lainnya yaitu Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Bupati dan Wakil Bupati Bandung, dan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya belum dilantik hari ini. Sebab, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur selesai bulan Mei.

Sedangkan untuk Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya masih menunggu hasil final keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan keluar pada bulan Maret mendatang. Ia menitipkan pesan tiga hal kepada para kepala daerah yang dilantik hari ini.

"Saya menitipkan tiga pesan, tolong jaga benteng integritas. Karena banyak kepala daerah berjatuhan karena integritas jebol," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil kepada wartawan di Gedung Merdeka, Kota Bandung Jumat (26/2).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA