Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Fonseca Apresiasi Sikap Pemain Roma Usai Lolos ke 16 Besar

Jumat 26 Feb 2021 10:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
AS Roma kini menatap bigmatch Serie A kontra AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paulo Fonseca melihat sikap yang tepat dari AS Roma dalam kemenangan agregat 5-1 atas Sporting Braga. Roma sudah memetik kemenangan 2-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Portugal sepekan lalu. Namun Roma tetap tampil beringas pada leg kedua dan gol Edin Dzeko, Carles Perez, dan Borja Mayoral menegaskan keunggulan i Lupi setelah menang 3-1 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (26/2).

"Kami bermain dengan percaya diri, kami menang dan itu yang terpenting, serta mengistirahatkan beberapa pemain untuk pertandingan berikutnya. Saya pikir kami melakukannya dengan baik," kata sang pelatih dikutip dari Football Italia, Jumat (26/2).

Menurutnya, pemain Roma bersikap dengan baik mengatasi situasi yang ada. Termasuuk saat ia menggeser Rick Karsdorp bermain sebagai bek tengah. Menurut Fonseca, itu tidaklah mudah namun ia suka ketika pemain berkorban untuk tim.

Baca Juga

"Kami menunjukkan rasa hormat kepada tim Braga yang berkualitas, tapi saya pikir kami menang dengan pantas," katanya.

Dzeko mencetak gol, tapi kemudian keluar karena diduga mengalami cedera pangkal paha. Fonseca mengatakan akan memantau kondisi pemain yang beberapa pekan lalu sempat bermasalah dengannya. Menurut dia, tidak ada yang serius, tetapi tim medis Roma perlu mengevaluasinya dan melihat hasil tes.

"Saya menyukai Dzeko dan Borja Mayoral ketika dia masuk. Saya yakin sangat bagus bagi tim untuk memiliki kompetisi perebutan tempat di lini serang. Saya puas dengan keduanya," tutur Fonseca.

Roma akan menghadapi Milan di Serie A pada Ahad (28/2) untuk mendorong jalan mereka ke tiga besar. "Ini pertandingan penting bagi kami melawan tim yang sangat kuat. Kami perlu memulihkan para pemain kami tepat waktu agar siap untuk Milan," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA