Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Arteta Tegaskan Kepercayaan Penuh pada Aubameyang

Jumat 26 Feb 2021 10:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Pierre Emerick Aubameyang.

Penyerang Arsenal Pierre Emerick Aubameyang.

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Pierre Emerick-Aubameyang mencetak dua gol ke gawang Benfica.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta menegaskan memiliki kepercayaan penuh pada Pierre Emerick-Aubameyang. Sang kapten mencetak dua gol ke gawang Benfica dan membawa Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

"Saya sepenuhnya percaya padanya karena dia yang menghasilkan peluang dan Anda tahu ketika Auba memiliki peluang dia akan mencetak gol," kata Arteta dikutip dari Independent, Jumat (26/2).

Pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19 saat ini membuat the Gunners harus menjadi tuan rumah leg kedua dari pertandingan babak 32 besar mereka di Athena. Sundulan Aubameyang menjelang laga berakhir membuat Arsenal menang 3-2 pada Jumat (26/2), dan lolos dengan agregat 4-3.

Baca Juga

Skor imbang 1-1 pada pertandingan tandang di Roma pekan lalu, Arsenal unggul agregat satu gol melalui Aubameyang. Ia mencetak gol kemenangan dramatis pada menit ke-87 ketika menanduk pada umpan silang Bukayo Saka.

Aubameyang telah mengalami musim yang tak mengesankan dan gagal memaksimalkan sejumlah peluang pada leg pertama. Namun ia tetapi menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal dan memiliki kepercayaan dari Arteta.

Melawan Benfica di Roma, Aubameyang melewatkan tiga hingga empat peluang yang biasanya bisa ia konversi menjadi gol. Aubameyang bereaksi positif dan Arteta sangat senang melihat caranya berusaha memperbaiki keadaan.

"Saya sangat bahagia dengan apa yang dia lakukan malam ini," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA