Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Michail Antonio Dirayu Bela Timnas Jamaika

Jumat 26 Feb 2021 10:29 WIB

Red: Israr Itah

 Michail Antonio (kiri)

Michail Antonio (kiri)

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Michail Antonio beberapa kali dipanggil ke timnas Inggris tapi belum bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang West Ham United Michail Antonio tengah dirayu oleh tim nasional Jamaika untuk membela negara yang berada di Kepulauan Karibia itu. Hal itu diungkapkan oleh pejabat Federasi Sepak Bola Jamaika (JFF) yang mengaku ingin membawa Antonio untuk membantu negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF mulai September nanti.

"Ia pemain yang sangat hebat dan akan menambah kualitas kami," kata Sekjen JFF Dalton Wint sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (26/2).

Antonio beberapa kali dipanggil ke timnas Inggris oleh Gareth Southgate maupun pelatih kepala pendahulunya, Sam Allardyce, tetapi belum pernah mencatatkan penampilan secara resmi. Penyerang berusia 30 tahun itu bisa membela Jamaika lewat jalur keturunan orang tuanya.

Baca Juga

Pada 2016 tawaran serupa sempat datang tapi ditolak. Namun menurut laporan surat kabar Telegraph baru-baru ini Antonio bersiap untuk menerima kesempatan berseragam timnas Jamaika.

Jamaika terakhir kali tampil di putaran final Piala Dunia pada 1998 dan JFF mengklaim saat ini banyak pemain yang tertarik untuk pindah kewarganegaraan membela tim berjuluk Reggae Boyz itu.

"Ada beberapa pemain di Eropa bertalenta hebat yang tertarik," kata Wint.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA