Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

...

Lionel Messi Kembali Temukan Ketajaman

Jumat 26 Feb 2021 08:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Foto: AP / Joan Monfort
Koeman memasukkan pemain yang paham atas kebutuhan Messi di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Lionel Messi mulai rajin mencetak gol dan kini kapten Barcelona itu menduduki daftar pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol musim ini dengan mengemas 18 gol. Messi menyalip mantan rekannya di Barcelona yang kini berseragam Atletico Madrid, Luis Suarez. Suarez mengemas 16 gol.

La Pulga, julukan Messi, sempat telat menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan pada awal musim ini. Mencetak gol pertamanya dalam pertandingan perdana Barcelona musim ini melawan Villarreal September tahun lalu, ia sempat puasa gol dalam lima pertandingan setelahnya.

Baru kemudian Messi kembali mencetak gol ketika La Blaugrana menang 5-2 atas Real Betis. Dalam laga tersebut Messi mencetak dua gol. Kendati demikian, Messi belum benar-benar menunjukkan statusnya sebagai raja gol La Liga.

Messi kembali tak mencetak gol pascadua gol ke gawang Betis. Saat itu, lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Bintang asal Argentina itu belum konsisten mencetak gol karena setelah mencatatkan namanya di papan skor ketika melawan Osassuna, Messi kembali absen mengemas gol melawan Cadiz.

Ketidakkonsistenan Messi membuat spekulasi muncul bahwa itu akibat dia tak bahagia lagi bersama Barcelona. Suarez mengambil kesempatan dengan terus mencetak gol bersama Atletico. Suarez pun beberapa pekan menduduki daftar pencetak gol.

Namun, Messi mulai menjawab spekulasi itu dengan gol-gol yang ia cetak dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir. Ia begitu produktif dengan total mengemas 11 gol. Seiring dengan performa apiknya yang kembali bukan tak mungkin Messi akan terus mencetak gol.

Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menang 3-0 atas Elche dalam lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Kamis (25/2) dini hari WIB. Dua gol tersebut yang membuat dia menduduki posisi puncak daftar pencetak gol.

Namun posisinya belum aman. Pasalnya, Messi hanya unggul dua gol atas Suarez. Pemain internasional Uruguay tersebut juga tengah dalam performa apik. Ia adalah mesin gol dari skuad Los Rojiblancos. Di belakang Suarez ada pemain Villarreal Gerard Moreno yang mengemas 14 gol disusul Youssef En-Nesyri sebanyak 13 gol.

Sedangkan, striker Real Madrid Karim Benzema saat ini mengemas 12 gol. Jumlah gol pemain asal Prancis tersebut sama dengan catata gol Alexander Isak dari Real Sociedad.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA