Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Hanya Main Imbang, MU Tetap ke 16 Besar Liga Europa

Jumat 26 Feb 2021 06:26 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Real Sociedad Andoni Gorosabel (kanan) dijatuhkan winger Manchester United Daniel James dalam pertandingan Liga Europa.

Pemain Real Sociedad Andoni Gorosabel (kanan) dijatuhkan winger Manchester United Daniel James dalam pertandingan Liga Europa.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manchester United lolos ke 16 besar Liga Europa dengan agregat 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Europa. Skor 0-0 saat menjamu Real Sociedad dalam leg kedua 32 besar di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (26/2) dini hari WIB, cukup untuk itu.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berhak melangkah ke babak 16 besar berkat kemenangan telak 4-0 yang mereka petik dalam leg pertama sepekan yang lalu, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sociedad yang berusaha menciptakan mukjizat memangkas marjin empat gol mendapat kesempatan untuk memelihara peluang itu saat memperoleh hadiah penalti pada menit ke-12. Penyebabnya, Daniel James menjatuhkan Andoni Gorosabel di dalam area terlarang.

Baca Juga

Kapten Sociedad Mikel Oyarzabal membuang sia-sia kesempatan itu dengan eksekusi penalti yang melenceng ke sisi kiri gawang. Kiper Dean Henderson yang diam di bawah mistar gawang MU tak jadi kebobolan.

Pada menit ke-22, MU berpeluang memperlebar marjin agregat mereka saat Anthony Martial melepaskan diri dari kawalan bek Sociedad. Menerima umpan Alex Telles, Martialmelepaskan tembakan, tapi masih bisa diamankan oleh kiper Alex Remiro.

Dua menit kemudian, Remiro menempuh langkah berisiko meninggalkan sarangnya untuk menutup ruang tembak Fred. Bola sontekan gelandang Brasil itu hanya membentur mistar gawang. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-64, Axel Tuanzebe akhirnya mampu menjebol gawang tim tamu menyelesaikan umpan sepak pojok Telles. Namun, gol itu dianulir karena VAR dan wasit Larence Visser mendapati Victor Lindelof melanggar Jon Bautista dalam proses terjadinya gol.

Hingga peluit tanda laga usai berbunyi, kedua tim gagal menjebol gawang satu sama lain. Ini artinya MU melangkah mulus ke babak 16 besar berbekal kemenangan agregat 4-0 atas Sociedad.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA