Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Aubameyang Bawa Arsenal Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Jumat 26 Feb 2021 02:56 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Arsenal mengalahkan Benfica dengan skor 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membawa Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2020/21. Aubameyang mencetak gol penentu pada menit ke-87, yang membawa Arsenal menang 3-2 atas Benfica.

Laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan Arsenal dengan Benfica imbang pada babak pertama. Aubameyang mencetak gol dengan tendangan cungkilan, sementara Diogo Goncalves melesakkan si kulit bundar lewat tendangan bebas.

Gol Aubameyang tercipta pada menit ke-21. Operan-operan pendek khas Arsenal membuahkan hasil. Saat kaki berada di kaki Bukayo Saka, pemain muda tersebut melihat pergerakan Aubameyang di depan kotak penalti.

Baca Juga

Operan terobosan Saka berhasil dikontrol dengan baik oleh mantan pemain Borussia Dortmund itu. Dengan berlari ke dalam kotak penalti, Aubameyang mencungkil bola di hadapan kiper Benfica dan bola masuk ke gawang.

Saka mendapatkan peluang emas pada menit ke-41. Namun, sepakannya saat berhadap-hadapan dengan kiper Benfica masih belum dapat tepat sasaran. Tak lama berselang, pemain Benfica dilanggar di depan kotak penalti.

Goncalvez selaku penendang tendangan bebas tersebut berhasil mengeksekusinya dengan ciamik. Sepakan kerasnya mengarah ke pojok kanan gawang yang dijaga oleh Leno. Skor 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, barisan pertahanan Arsenal kembali membuat ulah. Sundulan Ceballos ke arah penjaga gawang tidak cukup kuat sehingga berhasil dimanfaatkan oleh Rafa Silva yang menggiring bola hingga ke depan garis gawang sebelum menendangnya. Pada menit ke-61, Benfica unggul satu gol.

Gol penyama kedudukan dicetak oleh pemain bertahan Arsenal, Kieran Tierney. Sepakan kerasnya mengarah ke pojok gawang Benfica dan tak berhasil diselamatkan oleh sang kiper pada menit ke-67.

Aubameyang dan Saka kembali beraksi pada menit ke-87. Saka yang mendapatkan bola di sisi kanan lini serang Arsenal kembali memberikan umpan ke dalam area penalti. Aubameyang berhasil menyundul bola tersebut dan nyaris berada di dalam posisi offside.

Skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal terus bertahan hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit. Peluang yang Benfica miliki tak membuahkan gol. Dengan hasil ini, Arsenal berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA