Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Babak Pertama, Arsenal Ditahan Imbang Benfica

Jumat 26 Feb 2021 01:56 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Benfica di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan Arsenal dengan Benfica imbang pada babak pertama. Sang kapten Arsenal mencetak gol dengan tendangan cungkilan, sementara Diogo Goncalves melesakkan si kulit bundar lewat tendangan bebas.

Gol Aubameyang tercipta pada menit ke-21. Operan-operan pendek khas Arsenal membuahkan hasil. Saat kaki berada di kaki Bukayo Saka, pemain muda tersebut melihat pergerakan Aubameyang di depan kotak penalti.

Operan terobosan Saka berhasil dikontrol dengan baik oleh mantan pemain Borussia Dortmund itu. Dengan berlari ke dalam kotak penalti, Aubameyang mencungkil bola di hadapan kiper Benfica dan bola masuk ke gawang.

Baca Juga

Saka mendapatkan peluang emas pada menit ke-41. Namun, sepakannya saat berhadap-hadapan dengan kiper Benfica masih belum dapat tepat sasaran. Tak lama berselang, pemain Benfica dilanggar di depan kotak penalti.

Goncalvez selaku penendang tendangan bebas tersebut berhasil mengeksekusinya dengan ciamik. Sepakan kerasnya mengarah ke pojok kanan gawang yang dijaga oleh Leno. Skor 1-1 hingga turun minum.

Leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Arsenal dan Benfica akan segera berlangsung duel tersebut dimainkan di tempat netral, tepatnya di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus.

Pekan lalu, leg pertama berakhir tanpa pemenang. Saat itu papan skor di Stadion Olimpico, Roma, menunjukkan angka 1-1. Kini kedua tim memiliki peluang berimbang menuju tahapan berikutnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA