Kamis 25 Feb 2021 22:54 WIB

Jumlah Pasien Covid di RS Rujukan di Kudus Menurun

Angka kesembuhan dari Covid juga meningkat menjadi 86,7 persen.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, saat ini mengalami penurunan. Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Kudus Hartopo.

"Per hari ini (25/2) jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit hanya 63 pasien, sedangkan sebelumnya bisa di atas 100-an kasus. Seperti data per awal Februari 2021 kasus dirawat mencapai 117 kasus," ujarnya di Kudus, Kamis.

Baca Juga

Ia mencatat kasus pasien sembuh semakin bertambah dengan jumlah total saat ini 4.716 kasus. Aangka kesembuhan ini sudah naik menjadi 86,7 persen dari sebelumnya berkisar 81 persen. 

Angka kematian pasien Covid-19 juga mengalami penurunan dari sebelumnya belasan persen, kini turun menjadi 9,17 persen. Hal itu, terlihat data terbaru meninggal 499 kasus setelah ada penambahan tiga kasus positif dinyatakan meninggal.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilanjutkan dengan PPKM berskala mikro, dinilai juga berdampak pada penurunan kasus di berbagai wilayah di Kudus.

"Laporan yang kami terima, hampir 60 persen desa di Kabupaten Kudus masuk zona hijau, selebihnya zona oranye dan kuning, sedangkan zona merah tidak ada," ujarnya.

Kabupaten Kudus, katanya, bisa dianggap masuk kategori zona risiko rendah dengan temuan kasus semakin menurun, angka kesembuhan meningkat, dan kematian menurun. Untuk menjaga agar kasus tidak semakin bertambah, maka penerapan PPKM skala mikro terus dimonitor sehingga setiap ada temuan bisa langsung ditindaklanjuti agar tidak menimbulkan klaster penularan Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement