Kamis 25 Feb 2021 22:33 WIB

'Lose Yourself' Eminem Diputar 1 Miliar Kali di Spotify

Setelah hampir 2 dekade, 'Lose Yourself' meraih rekor streaming.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Lagu hit dari Eminem berjudul
Foto: aceshowbiz
Lagu hit dari Eminem berjudul "Lose Yourself" telah diputar sebanyak satu miliar kali di layanan streaming musik Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu hit dari Eminem berjudul "Lose Yourself" telah diputar sebanyak satu miliar kali di layanan streaming musik Spotify. Lagu sang rapper yang dirilis tahun 2002 itu merupakan single utama dari soundtrack film semi-otobiografinya, "8 Mile".

Ketika dirilis, lagu "Lose Yourself" sukses menempati posisi puncak di Billboard Hot 100 Chart dan memenangkan Oscar untuk kategori Best Original Song pada tahun 2003. Kini setelah hampir 2 dekade, lagu itu pun meraih rekor streaming.

Baca Juga

Melalui akun Twitternya, Eminem membagikan kabar bahagi tersebut kepada para penggemar. Ia mengatakan bahwa tidak ada yang tak mungkin di dunia ini.

"Kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan, kawan," kata Eminem sembari membagikan klip kompilasi penghargaan "Lose Yourself".

Dilansir dari laman NME pada Kamis (25/2), Lose Yourself adalah satu dari sedikit lagu yang dirilis selama dekade pertama abad 21 (2000-2009) yang telah diputar sebanyak lebih dari satu miliar streaming di Spotify. Single debut The Killers bertajuk "Mr. Brightside" dan hit Jason Mraz tahun 2008 berjudul "Im Yours" juga telah melampaui satu miliar pemutaran streaming.

Minggu lalu Eminem membagikan sejumlah video musik yang baru dibuat ulang untuk mendukung album 2002 'The Eminem Show'.

Sementara itu, penggemar juga mulai berspekulasi bahwa Eminem akan berkolaborasi dengan Rakim, rapper asal AS. Spekulasi itu muncul setelah DJ Premier mengunggah foto kebersamaan kedua rapper tersebut di Instagram.

Eminem merupakan rapper dengan penjualan terlaris pada tahun 2000-an di Amerika. Sepanjang karirnya, dia telah mempunyai album nomor satu di Billboard 200 dan lima single nomor satu di Billboard Hot 100.

Dengan lebih dari 47,7 juta album dan 107,5 juta single terjual di AS dan 220 juta rekaman secara global, dia merupakan salah satu artis dengan penjualan terlaris di dunia dan dinyatakan sebagai salah satu artis terbaik dan berpengaruh dalam sejarah musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement