Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Jababeka akan Kembangkan Hunian Berkonsep Silicon Valley

Jumat 26 Feb 2021 03:50 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Tampak salah satu kawasan ekonomi yang dikelola Jababeka Group

Tampak salah satu kawasan ekonomi yang dikelola Jababeka Group

Foto: dok jababeka
Silicon Valley Jababeka akan menjadi wadah bagi para pelaku industri startup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengembang kota mandiri Jababeka memproyeksikan pengembangan Smart Township di koridor Timur Jakarta, tepatnya di Kota mandiri Jababeka-Cikarang. Pada tahun ini  Jababeka telah mempersiapkan sejumlah strategi dan menggarap sejumlah proyek proyek baru.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Suteja S Darmono mengatakan pada awal tahun ini salah satu proyek flagship Jababeka telah dilengkapi oleh sejumlah kawasan industri modern, komersial premium serta dilengkapi cluster hunian berkualitas.

“Setelah sukses melewati 2020 yang penuh warna dan tantangan, pada tahun ini, kami begitu optimis dalam mengembangkan kota mandiri Jababeka yang telah dipercaya selama ini sebagai destinasi hunian, bisnis dan investasi terbaik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (25/2).

Baca Juga

Cluster residential, Jababeka tengah memasarkan kawasan Sport City merupakan kawasan mega cluster terbaru menghadirkan sejumlah proyek unggulan seperti Sevilla Town House, Monaco Town House, Ruko Sevilla, Ruko Monaco, cluster Rotterdam serta cluster Wimbledon yang menjadi proyek terbaru pada awal tahun ini.

Tak hanya itu, Jababeka pun telah mempersiapkan sejumlah pengembangan kawasan komersial premium baru seperti kavling komersial premium Itaewon Jababeka dengan lokasi strategis tepat di jalan utama kota Jababeka yang disinyalir akan menarik banyak perhatian pasar pada tahun ini.

Selain berkonsentrasi ranah residential dan komersial, Jababeka berinovasi sektor industrial estate. Pada tahun ini Jababeka telah siap meluncurkan dua produk unggulan barunya, yang telah dilengkapi teknologi industri terkini yakni E-Space Block dan produk terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Di samping itu, perusahaan meyakini pengembangan Kota Jababeka ke depan memiliki prospek yang menjanjikan baik bisnis dan investasi karena wilayah ini menjadi salah satu new sunrise property.

“Sebabnya, selain pengembangan kota berbasis TOD, Kota Jababeka juga akan mengembangkan silicon valley Jababeka sebagai suatu ekosistem teknologi yang berkesinambungan. Silicon Valley Jababeka akan menjadi wadah bagi para pelaku industri startup baik dari tanah air dan mancanegara yang didukung dengan universitas, laboratorium, investor, akselerator, inkubasi dan perusahaan lain,” jelasnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Kota Jababeka telah memiliki sejumlah pengembangan dan inovasi berbasis teknologi, seperti layanan JFAST, JSmart, ICTEL, Apps YUKK, Jababeka Residence Apps, hingga yang terbaru yakni FABLAB Jababeka serta kerjasamanya dengan Hongkong Smart City Consortium.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA