Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Sutradara dan Penulis Beri Bocoran Kingdom: Ashin of the North

Kamis 25 Feb 2021 22:33 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Kingdom: Ashin of the North.

Kingdom: Ashin of the North.

Sutradara dan penulis beri bocoran Kingdom: Ashin of the North.

VIVA – Serial Korea, Kingdom: Ashin of the North memang sudah begitu dinantikan oleh para fans. Spin-off serial Kingdom yang tayang di Netflix ini bakal fokus pada karakter Ashin yang diperankan oleh aktris Jun Ji Hyun.

Kemunculan karakter tersebut di akhir Kingdom Season 2 memang sempat menghebohkan karena sengaja dijadikan kejutan bagi penonton.

Nah, Special Episodes Kingdom: Ashing of the North masih menjadi bagian dari serial Kingdom dan bakal menceritakan tentang latar belakang karakter misterius Ashin, yang ditemui kelompok Pangeran Lee Chang saat sedang dalam perjalanan menuju ke utara untuk menemukan asal muasal dari wabah zombie.

Dalam acara bertajuk See What's Next: Korea yang digelar Netflix secara virtual, Kamis, 25 Februari 2021, sang sutradara, Kim Sang Hoon dan penulis naskah Kingdom, Kim Eun Hee bicara mengenai serial tentang kiamat zombie tersebut dan memberikan sejumlah bocoran tentang spin-off-nya.

Menurut Eun Hee, saat timnya memutuskan untuk membuat Kingdom Season 2, mereka tidak menyangka kalau serial itu juga akan menjadi begitu populer.

"Mungkin kalau tidak ada Netflix, kita tak akan bisa membuat Kingdom. Karena saat pertama kali mendapatkan ide tentang Kingdom, kami tidak tahu apakah kami bisa membuat serial zombie dengan genre yang provokatif dan berani, yang menunjukkan adegan seperti memotong kepala orang," ucap Kim Eun Hee.

Ia juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang apakah penonton global akan menerima serial dengan topik yang sangat kental akan sejarah Korea. Sebagai informasi, Kingdom sendiri merupakan serial tentang kiamat zombie yang memiliki latar di era dinasti Joseon.

Klik halaman selanjutnya untuk membaca bocoran kisah Kingdom: Ashin of the North.

Keputusan timnya untuk mengeksplor cerita ini secara lebih dalam dan menggarap spin-off Kingdom juga dibuat berdasarkan respons positif dari penonton global.

Jalan cerita Kingdom: Ashin of the North

 

Kim Eun Hee menyebut bahwa bahkan sebelum serial Kingdom dibuat, sudah ada ide tentang jalan cerita tentang spin-off-nya.

"Sebenarnya Ashin adalah salah satu karakter utama di Kingdom dan aku mencoba untuk menceritakan kisah tentang Ashin. Saat itu aku sadar bahwa aku harus menceritakan misteri penting tentang kebangkitan para zombie dan itu lebih baik disampaikan lewat episode spesial atau spin-off, daripada memasukkannya ke musim baru. Itu membuatnya jadi lebih menarik," jelasnya.

Menurut Kim Eun Hee, dari pakaian karakter Ashin yang diperankan oleh Jun Ji Hyun, terlihat bahwa ia adalah seorang anggota suku di Utara. Dia merupakan keturunan suku tradisional di Dinasti Joseon.

"Kita menargetkan cerita tentang kebangkitan para zombie ini jauh lebih tinggi. Kita dan tim Netflix punya kepercayaan besar akan serial ini dan saya harap kerja sama kita bisa sampai di level yang baru di masa depan," kata dia.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui kapan Kingdom: Ashin of the North tayang di Netflix.

Sang sutradara, Kim Sang Hoon menambahkan bahwa musim pertama pada dasarnya menceritakan perkenalan akan dunia dan semesta Kingdom.

"Sedangkan Ashin of the North ini adalah building block yang bakal menceritakan tentang pondasi ceritanya," kata Sang Hoon.

Bicara soal Jun Ji Hyun sebagai pemeran Ashin, sutradara Kim Sang Hoon menyebutnya sebagai aktor yang sangat brilian.

"Semua orang sudah tahu betapa briliannya Jun Ji Hyun. Dia adalah salah satu aktris Korea yang paling dicintai. Saat pertama kali kita syuting di Pulau Jeju, kita langsung tahu kenapa dia begitu dicintai fans," ucapnya.

Lalu, kapan Kingdom: Ashin of the North tayang?

Kim Sang Hoon mengatakan bahwa timnya telah menyelesaikan seluruh proses syuting dan kini serial itu tengah melalui proses pra-produksi.

"Kemungkinan di tahun ini akan dirilis," katanya.

Sementara Kim Eun Hee mengatakan, serial yang bakal fokus pada karakter Ashin ini akan diungkap di akhir tahun 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA