Kamis 25 Feb 2021 22:17 WIB

Senjata Mutakhir Buatan Lokal Bantu Turki Lawan Teroris

Tim komando dilengkapi dengan senapan sniper infanteri MPT-76.

Latihan perang tentara Turki.
Foto: Anadolu Agency
Latihan perang tentara Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Berbagai peralatan militer mutakhir yang diproduksi perusahaan lokal Turki telah meningkatkan kemampuan pasukan negara itu dalam memerangi kelompok teroris PKK. Anadolu melaporkan, berkat senjata teknologi dan peralatan militer terbaru, komando gendarmerie Turki secara efektif melawan kelompok teroris itu meski cuaca dan kondisi medan yang menantang.

Kendaraan perlindungan penyergapan anti-ranjau (MRAPV) Kirpi dan Vuran dengan aman mengerahkan pasukan komando ke daerah-daerah penuh rintangan. Kamera termal dan sistem senjata kendali jarak jauh SARP, yang diproduksi oleh perusahaan pertahanan Turki ASELSAN, meningkatkan kemampuan bertahan pasukan Turki.

Baca Juga

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/turki/senjata-mutakhir-lokal-tingkatkan-kemampuan-turki-lawan-kelompok-teroris/2156268

Tim komando yang dilengkapi dengan senapan sniper infanteri MPT-76 dan senapan sniper Bora-12, menggunakan mini-drone buatan ASELSAN untuk memantau lapangan dan mendeteksi kemungkinan tempat persembunyian teroris.

Selain itu, seragam kamuflase yang baru dirancang membuat mereka tetap andal dan bertahan lama dan memungkinkan mereka untuk beroperasi bahkan di bawah kondisi cuaca paling ekstrem di dataran tinggi.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement