Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Senjata Mutakhir Buatan Lokal Bantu Turki Lawan Teroris

Kamis 25 Feb 2021 22:17 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Latihan perang tentara Turki.

Latihan perang tentara Turki.

Foto: Anadolu Agency
Tim komando dilengkapi dengan senapan sniper infanteri MPT-76.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Berbagai peralatan militer mutakhir yang diproduksi perusahaan lokal Turki telah meningkatkan kemampuan pasukan negara itu dalam memerangi kelompok teroris PKK. Anadolu melaporkan, berkat senjata teknologi dan peralatan militer terbaru, komando gendarmerie Turki secara efektif melawan kelompok teroris itu meski cuaca dan kondisi medan yang menantang.

Kendaraan perlindungan penyergapan anti-ranjau (MRAPV) Kirpi dan Vuran dengan aman mengerahkan pasukan komando ke daerah-daerah penuh rintangan. Kamera termal dan sistem senjata kendali jarak jauh SARP, yang diproduksi oleh perusahaan pertahanan Turki ASELSAN, meningkatkan kemampuan bertahan pasukan Turki.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/turki/senjata-mutakhir-lokal-tingkatkan-kemampuan-turki-lawan-kelompok-teroris/2156268

Tim komando yang dilengkapi dengan senapan sniper infanteri MPT-76 dan senapan sniper Bora-12, menggunakan mini-drone buatan ASELSAN untuk memantau lapangan dan mendeteksi kemungkinan tempat persembunyian teroris.

Selain itu, seragam kamuflase yang baru dirancang membuat mereka tetap andal dan bertahan lama dan memungkinkan mereka untuk beroperasi bahkan di bawah kondisi cuaca paling ekstrem di dataran tinggi.

sumber : Anadolu
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA