Kamis 25 Feb 2021 21:44 WIB

Ormik dan Semot Sambut Mahasiswa Baru Universitas BSI

Ormik dan Semot menampilkan dua alumni UBSI yang sukses dalam karir.

Universitas BSI akan menggelar Ormik dan Semot untuk menyambut mahasiswa baru priode Maret 2021.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI akan menggelar Ormik dan Semot untuk menyambut mahasiswa baru priode Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot) untuk mahasiswa baru periode Maret 2021, secara daring. Penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 ini, akan diwarnai dengan konsep yang menghibur. 

Mengusung tema ‘BSI Maju, Indonesia Bangkit’ kegiatan Ormik  akan dilaksanakan secara live via Zoom, Sabtu (13/3) pada pukul 09.00 – 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kegiatan Semot, pada pukul 13.00 -17.00 WIB secara langsung melalui akun youtube ‘Kuliah BSI Aja’. 

Pembicara yang dihadirkan yakni Putri Tasya yang merupakan Puteri Kebudayaan Indonesia Persahabatan 2019, dan Agung Solihin, founder & CEO SCB International Consulting. Keduanya merupakan alumni Universitas BSI yang sukses dalam karir. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBSI, Suharyanto menjelaskan bahwa kegiatan Ormik  dan Semot  ini digelar untuk menyambut mahasiswa baru periode Maret 2021 tahun akademik 2020/2021. 

“Kegiatan Ormik  merupakan pengenalan lingkungan kampus UBSI kepada mahasiswa baru yang meliputi informasi akademi dan non akademik, sistem perkuliahan, sertifikasi kompetensi, serta peraturan yang berlaku di kampus. Sedangkan kegiatan Semot  untuk memotivasi mahasiswa baru agar meraih prestasi,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (24/02). 

Menurutnya, mahasiswa baru perlu diberikan motivasi guna mengasah softskill agar dapat menentukan rencana apa yang akan dibangun ke depannya. Pembicara yang dihadirkan turut serta menambah motivasi dengan latar belakangnya yang telah sukses sebagai alumni kampus Universitas BSI. 

“Hadirnya alumni Universitas BSI sebagai pembicara untuk memotivasi mahasiswa baru, agar memiliki pandangan ke  depan selama perkuliahan. Sehingga, mahasiswa baru memiliki ancang-ancang akan menjadi apa setelah lulus kuliah,” imbuh Suharyanto. 

Ia berharap agar kegiatan ini nantinya membuat mahasiswa baru mudah beradaptasi dengan lingkungan kampus Universitas BSI serta memiliki sikap percaya diri dan optimis meraih prestasi di kampus. 

“Semoga kegiatan Ormik  dan Semot periode Maret 2021 ini dapat membuat mahasiswa baru  termotivasi untuk meraih prestasi bersama kampus Universitas BSI. Selain itu,  mengenal sistem perkuliahan secara baik agar dapat lulus tepat waktu,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement