Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Yuk Intip Apa yang Dipelajari di Jurusan Administrasi Bisnis

Kamis 25 Feb 2021 20:56 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Foto: Dok UBSI
Karir lulusan Administrasi Bisnis tidak hanya menjadi karyawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kuliah itu penting untuk bekal masa depan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui jurusan atau program studi (Prodi) sebelum kamu memutuskan untuk memilih Prodi tersebut.

Salah satu jurusan yang ada di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) adalah Prodi Administrasi Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Administrasi Bisnis adalah bidang ilmu yang mempelajari  segala sesuatu yang terkait dengan kegiatan operasional bisnis (entrepreneur) dan perusahaan,” kata I Ketut Martana selaku Kaprodi Admnistrasi Bisnis Universitas BSI dalam keterngan pers,  Rabu (24/2)).

Apa saja yang dipelajari di Jurusan Administrasi Bisnis? Setidaknya, kata I Ketut Martana,  ada enam hal  utama yang dipelajari di Jurusan Administrasi Bisnis Universitas BSI. “Yakni, Ilmu Manajemen, Marketing, Entrepreneur, Business plan, Keuangan dan Manajemen SDM,” tuturnya.

Ia mengemukakan, karir lulusan Administrasi Bisnis tidak hanya menjadi karyawan. “Lulusan Administrasi Bisnis dipersiapkan tidak hanya untuk menjadi seorang pekerja di perusahaan, tapi juga untuk menjadi seorang entrepreneur,” ujarnya.

Prospek kerja lulusan Administrasi Bisnis juga luas. “Lulusan Administrasi Bisnis bias berkarir sebagai manajer perusahaan, staf administrasi, staf personalia, staf pemasaran, konsultan bisnis, hingga entrepreneur,” paparnya.

Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Markom Kampus Universitas BSI memngatakan, saat ini Universitas BSI membuka pendaftaran gelombang 2, mulai tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021. 

“Tunggu apa lagi Sobat BSI? Kalau kamu mencari kampus yang sungguh-sungguh mempersiapkan lulusannya menjadi seorang pekerja yang terampil sekaligus juga menjadi seorang entrepreneur,  segera daftarkan diri kamu melalui Aplikasi PMB UBSI sekarang juga,” kata Achmad Baroqah Pohan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA