Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Bantuan Alquran Sapa Santri di Pelosok Kalimantan Timur

Kamis 25 Feb 2021 20:33 WIB

Red: Gita Amanda

Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan mushaf Alquran ke Pesantren Rahmatullah di Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan mushaf Alquran ke Pesantren Rahmatullah di Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Foto: ACT
Aksi merupakan salah satu program untuk mendukung kebutuhan aktivitas belajar santri

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN – Menebarkan kebaikan hingga ke pelosok Kalimantan Timur, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan mushaf Alquran ke Pesantren Rahmatullah di Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (22/2) kemarin. Aksi ini merupakan salah satu program untuk mendukung kebutuhan aktivitas belajar santri.

“Pondok Pesantren Rahmatullah memiliki 140 santri. Karena keterbatasan mushaf, para santri pun harus bergantian saat proses belajar mengajar. Alhamdulillah sebanyak 200 mushaf Alquran dari para dermawan ACT Kalimantan Timur telah didistribusikan. Kami menargetkan 10 ribu mushaf tersalurkan di berbagai pondok pesantren yang membutuhkan. Selain mushaf, Aksi Cepat Tanggap juga membagikan paket sembako untuk kebutuhan gizi para santri,” ujar Imron Tantowi dari Tim Kemitraan ACT Kalimantan Timur, dikutip dari laman resmi ACT, Kamis (25/2).

Adanya pendistribusian 200 mushaf Alquran ini juga diharapkan bisa menjadi stimulan agar ke depannya lebih banyak lagi Pondok Pesantren yang akan mendapatkan distribusi mushaf. Khususnya di perbatasan Kalimantan Timur.

Syamsul, Pengurus Pondok Rahmatullah, menyampaikan terima kasihnya kepada Tim ACT Kalimantan Timur serta para dermawan. “Terima kasih banyak atas bantuan dari ACT yang sudah jauh-jauh datang untuk mengirimkan bantuan berupa mushaf Alquran yang sangat kami butuhkan untuk menunjang proses pembelajaran santri, ujar Syamsul.

Imron pun mengajak para dermawan untuk berpartisipasi dalam program ini. “Hingga saat ini kami terus menerima bantuan untuk mushaf Alquran untuk pondok pesantren lainnya yang membutuhkan. Mari berkontribusi untuk membangun umat yang berakhlak mulia dengan mengirimkan mushaf Alquran di perbatasan Kalimantan Timur bersama ACT. Kepedulian dapat disalurkan melalui BNI Syariah di nomor 88 0000 9119 atas nama Aksi Cepat Tanggap atau melalui Indonesia Dermawan,” ajaknya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA