Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Angkatan Laut China dan Singapura Gelar Latihan Bersama

Kamis 25 Feb 2021 20:23 WIB

Red: Nur Aini

Bendera China.

Bendera China.

Foto: ABC News
Latihan bersama angkatan laut dua negara digelar di perairan laut Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Angkatan Laut China mengerahkan Satuan Armada Pengawal 36 untuk melakukan latihan bersama Angkatan Laut Singapura. Latihan bersama pada Rabu (24/2) tersebut digelar di perairan laut sekitar Singapura.

Beberapa subjek dipraktikkan dalam latihan tersebut, di antaranya formasi armada, manuver, pemisahan kapal, sistem komunikasi, pencarian dan penyelamatan bersama, serta operasi lainnya, menurut laman resmi Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang dipantau Kamis (25/2).

Juru Bicara Angkatan Laut PLA Kapten Senior Gao Xiucheng mengatakan bahwa latihan tersebut digelar berdasarkan konsensus yang telah disepakati kedua belah pihak untuk meningkatkan rasa saling percaya, mempererat persahabatan, meningkatkan kerja sama, dan mendukung pembangun komunitas bahari bersama untuk masa depan.

Baca Juga

PLA tidak memerinci jenis armada dan personel yang dikerahkan dalam latihan bersama dengan negara tetangga Indonesia itu. Tidak ada juga penjelasan lebih lanjut tentang kekuatan Singapura dalam latihan armada laut tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA