Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Simbol Persahabatan, Warga RI di Korsel Dapat 40 Ribu Masker

Kamis 25 Feb 2021 20:02 WIB

Red: Yeyen Rostiyani

 //General Manager// Namyoung Global, Mr Young Woo Park (kiri), menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Duta Besar RI di Seoul, Umar Hadi, Kamis (25/2).

//General Manager// Namyoung Global, Mr Young Woo Park (kiri), menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Duta Besar RI di Seoul, Umar Hadi, Kamis (25/2).

Foto: Dokumen KBRI di Seoul
Namyoung Global menyerahkan bantuan masker kesehatan untuk warga Indonesia di Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dilandasi semangat persahabatan dan solidaritas dalam menghadapi pandemi Covid-19, Namyoung Global menyerahkan bantuan masker kesehatan untuk masyarakat Indonesia di Korea Selatan (Korsel). General Manager Namyoung Global, Mr Young Woo Park menyampaikan bantuan masker sejumlah 40.000 unit dengan nilai total 3.000 dolar AS yang diterima oleh Duta Besar RI di Seoul, Umar Hadi. 

"Eolyeoul ttae chinguga jinjeonghan chingu-ibnida. Orang bijak berkata, teman yang ada saat dibutuhkan adalah teman sejati," ujar Umar dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Kamis (25/2).

"Sore hari ini (Kamis, Red), kita menyaksikan tidak hanya contoh nyata dari kemitraan strategis khusus antara Korea Selatan dan Indonesia yang digagas oleh Presiden Moon Jae-In dan Presiden Joko Widodo, tetapi juga wujud persahabatan tulus antara kedua negara”, katanya menambahkan.

Namyoung Global merupakan perusahaan UMKM yang bergerak di bidang general trading, wholesaler, dan manufaktur. Salah satu bidang yang digeluti oleh Namyoung Global saat ini ialah pengadaan mesin bagi perusahaan-perusahaan produsen masker kesehatan dan personal protective equipment di Korsel. 

KBRI Seoul akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat Indonesia di Korsel yang saat ini berjumlah sekitar 37.000 orang. "Saya menghimbau masyarakat Indonesia di Korea Selatan untuk tetap tenang, terus waspada, semakin sehat lahir batin”, kata Umar.

Indonesia adalah salah satu dari tiga negara prioritas bagi ekspor alat kesehatan dan karantina Korsel pada masa pandemi Covid-19. Kolaborasi dan jalinan solidaritas antara Indonesia dan Korsel di bidang kesehatan dan penanganan pandemi telah terjalin erat di bawah kerangka kemitraan strategis khusus. Berbagai elemen baik pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat Korsel telah memberikan dukungan kepada Indonesia sejak awal pandemi merebak. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA