Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Gibran Bakal Langsung Blusukan Setelah Dilantik

Kamis 25 Feb 2021 19:45 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota terpilih Gibran Rakabuming Raka

Wali Kota terpilih Gibran Rakabuming Raka

Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Gibran Rakabuming Raka, berjanji untuk langsung bekerja setelah dilantik

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka, berjanji untuk langsung bekerja setelah dilantik sebagai Wali Kota bersama wakilnya Teguh Prakosa di Gedung DPRD Kota Solo, Jumat (26/2). Gibran mengaku bakal kerap melakukan blusukan seperti yang dilakukan ayahnya, Presiden Joko Widodo sewaktu menjabat Wali Kota Solo dan Gubernur DKI.

"Siapa yang bilang hari pertama kerja itu Senin (1/3). Lihat saja besok. Besok saya sama Pak Teguh langsung gas pol," kata Gibran kepada wartawan setelah kegiatan gladi bersih pelantikan di Gedung DPRD Solo, Kamis (25/2).

Pengusaha kuliner tersebut menyatakan, dirinya dan Teguh bukan orang kantoran, melainkan orang lapangan sehingga, begitu pelantikan selesai, dia bersama Teguh bakal langsung blusukan.

"Kami itu orang lapangan. Besok kan ada pidato saya, prioritas saya dan Pak Teguh seperti apa nanti saya sampaikan. Mana yang harus dikunjungi dulu, mana yang perlu diberesi dulu, besok saya jelaskan semua," papar bapak dua anak tersebut.

Gibran dan Teguh akan menjalani prosesi pelantikan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama 17 kepala daerah lain di Jawa Tengah secara daring pada Jumat pagi. Rencananya, agenda pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab), sidang paripurna perdana, dan pidato perdana Wali Kota.

Sementara itu, Plh Wali Kota Solo, Ahyani menjelaskan, pelantikan Wali Kota kali ini berbeda dengan periode-periode sebelumnya. Sebab, pelaksanaannya dilakukan secara daring dan langsung dilanjutkan dengan sertijab.

"Karena ada surat dari Gubernur untuk menyatukan acara sebagai satu rangkaian. Antara pelantikan dan pidato perdana. Rangkaiannya sama saja," kata Ahyani.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA