Ahad 07 Mar 2021 09:34 WIB

3 Amalan untuk Permudah Cari Rezeki

Beberapa amalan dapat mendatangkan rezeki.

Foto: republika
Amalan untuk mempermudah rejeki (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  Rezeki adalah rahasia Allah SWT. Kendati demikian, Allah memberikan media agar seorang hamba mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan rezeki.  .

Dijelaskan dalam buku Amalan-Amalan Pembuka Pintu Rezeki oleh Nasrudin Abdulrohim, Syekh al-Zarnuji dalam kitab Ta’limul Muta’allim menulis beberapa amalan yang dapat mendatangkan rezeki, yaitu sebagai berikut:

> Sholat khusyuk

Sempurnakan rukun, wajib, sunnah, dan adab-adab sholat. Sholat merupakan ibadah yang paling penting dan utama. Dengan mendirikan sholat, seseorang berarti telah menjalankan salah satu perintah Allah. Orang-orang yang menjalankan perintah Allah itu adalah mereka yang bertakwa. (QS At-Thalaq 2-3)

 

> Sholat Dhuha

Salah satu keutamaan sholat Dhuha adalah mendatangkan dan mencukupkan rezeki. (HR Ahmad). Minimal dua rakaat mulai matahari sudah naik dan habis waktunya saat matahari tepat berada di tengah langit.

> Surat al-Insyirah

Ada beragam cara pengamalan surat ini, di antaranya, dibaca setiap selesai sholat fardhu satu kali. Bisa juga dibaca sembilan kali setelah sholat fardhu atau 40 kali usai sholat fardhu selama tujuh hari berturut-turut.

 

Pengolah        : Nashih Nashrullah/Meiliza Laveda

Sumber: republika/berbagai sumber

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement