Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Kebakaran di Permukiman Padat Bandung Hanguskan 10 Rumah

Kamis 25 Feb 2021 19:05 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra

ilustrasi Kebakaran

ilustrasi Kebakaran

Foto: Republika/ Yasin Habibi
18 pemadam kebakaran diterjunkan padamkan api di Jalan Melania, Cihaurgeulis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sepuluh rumah warga yang berada di pemukiman padat di RT 02 dan RW 03, Jalan Melania, Kelurahan Cihaurgeulis, Kota Bandung hangus dalam kebakaran Kamis (25/2) siang. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Kasi Rescue Damkar Kota Bandung, Yogi Mamesa mengatakan seorang warga mendengar teriakan kebakaran dan suara seperti ledakan sekitar pukul 13.00 WIB. Warga langsung memeriksa dan terlihat api semakin membesar.

"Warga sekitar sempat melakukan penanganan awal menggunakan alat seadanya kemudian dilaporkan," ujarnya Kamis (25/2). Ia mengaku masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Yogi mengatakan dari 10 rumah tersebut terdapat sebagian hangus terbakar dan ada yang 100 persen ludes. Pihaknya menerjunkan 18 unit kendaraan pemadam kebakaran dari seluruh unit pelaksana teknis (UPT) untuk memadamkan api tersebut.

"Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh di area terbakar dilanjutkan dengan pendinginan dan pengecekan," katanya.

Ia menuturkan, penanganan pemadaman memakan waktu 140 menit selanjutnya petugas kembali ke pos. Ia mengimbau warga sekitar menyediakan APAR (alat pemadam api ringan) sebagai pencegahan dini kebakaran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA