Kamis 25 Feb 2021 18:58 WIB

Telkomsel Komitmen Tingkatkan Pemerataan Sinyal 4G

Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan trafik akses broadband yang tinggi

Operator seluler Telkomsel berkomitmen untuk meneruskan pemerataan infrastruktur dan kualitas jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia tahun ini.
Foto:

Telkomsel tahun ini fokus pada pengembangan jaringan yang mementingkan pengalaman digital pengguna yang beradaptasi dengan gaya hidup baru selama pandemi. Pemerataan akses jaringan 4G/LTE di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) dilakukan dengan membuat lebih dari 2.000 menara BTS di wilayah-wilayah yang menjadi bagian proyek BTS universal service obligation (USO).

USO merupakan program dari Badan Aksesbilitas dan Informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk pemerataan dan kesetaraan akses internet broadband di seluruh wilayah Indonesia. Sementara untuk wilayah non-3T, Telkomsel berkomitmen untuk 1.500 menara BTS 4G/LTE.

Upaya Telkomsel ini juga untuk mendukung program pemerintah menyediakan jaringan 4G/LTE di seluruh Indonesia pada 2022. Telkomsel mengutip data Speedtest Global Index yang disusun Ookla, memiliki kecepatan akses 22,22 Mbps pada semester kedua 2020.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement