Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Telkomsel Komitmen Tingkatkan Pemerataan Sinyal 4G

Kamis 25 Feb 2021 18:58 WIB

Red: Gita Amanda

Operator seluler Telkomsel berkomitmen untuk meneruskan pemerataan infrastruktur dan kualitas jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia tahun ini.

Operator seluler Telkomsel berkomitmen untuk meneruskan pemerataan infrastruktur dan kualitas jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia tahun ini.

Foto: Dok Telkomsel
Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan trafik akses broadband yang tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator seluler Telkomsel berkomitmen untuk meneruskan pemerataan infrastruktur dan kualitas jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia tahun ini.

"Dengan semakin tingginya kebutuhan pengalaman gaya hidup digital masyarakat terutama di masa yang penuh tantangan ini, Telkomsel akan mengarahkan rencana pembangunan pemerataan infrastruktur dan kualitas broadband dengan pemerataan akses 4G/LTE sepanjang 2021 yang juga didampingi dengan penambahan kapasitas dan kecepatan jaringan," kata Direktur Jaringan Telkomsel, Nugroho, dalam siaran pers, Kamis (25/2).

Pembangunan jaringan yang didasari penambahan kapasitas dan kecepatan jaringan merupakan cara operator seluler milik negara ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan, yang banyak mengandalkan internet selama pandemi virus corona. Tahun lalu, Telkomsel menemukan ada lonjakan signifikan untuk traffic payload layanan broadband.

Baca Juga

"Pada tahun ini, secara keseluruhan Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan trafik akses broadband yang masih sangat tinggi. Memahami hal tersebut, Telkomsel juga akan melanjutkan fokus pada pengembangan cakupan layanan VoLTE serta mengkaji penerapan teknologi pendukung terbaru seperti Open RAN di Indonesia guna memastikan kesetaraan pengalaman broadband masyarakat terpenuhi," kata Nugroho.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA