Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Dorong Milenial Berwakaf, Baitul Wakaf Gelar Aksi Wakaf Talk

Kamis 25 Feb 2021 18:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Baitul Wakaf menggelar Aksi Wakaf Talk pertama tahun 2021 dengan mengangkat tema Muda Peduli, Muda Berwakaf.

Baitul Wakaf menggelar Aksi Wakaf Talk pertama tahun 2021 dengan mengangkat tema Muda Peduli, Muda Berwakaf.

Foto: Dok Baitul Wakaf
Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berwakaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baitul Wakaf mengajak anak anak muda ikut berpatisipasi aktif dalam gerakan, narasi hingga aksi aksi nyata dalam syiar wakaf. Hal tersebut disampaikan oleh Ditektur Baitul Wakaf, Rama Wijaya, saat memandu Aksi Wakaf Talk melalui virtual beberapa waktu lalu.

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 11.45 ini dihadiri peserta dari berbagai kota, privinsi dan latar belakang. Aksi Wakaf Talk ini juga merupakan gelaran pertama di awal tahun 2021 dari baitul Wakaf. 

“Ada peran peran yang bisa diisi oleh anak muda, menggeser persepsi wakaf identik dengan mesti dalam jumlah besar dan mesti aset. Aksi Wakaf Talk kali ini memang secara khusus menghadirkan para praktisi wakaf dari kalangan muda agar bisa mendorong yang lain untuk mengikuti dan miliki semangat yang sama,” ujar Rama Wijaya dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Rabu (24/2).

photo
Salah satu narasumber Aksi Wakaf Talk pertama tahun 2021, Sofia Ahmad selaku owner official store. (Foto: Dok Baitul Wakaf)
Rama juga mengimbau, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berwakaf. Sejumlah narasumber yang hadir pada Aksi Wakaf Talk kali ini juga merupakan praktisi yang telah menjadikan  wakaf tidak terpisah dari entitas bisnisnya.

“Ada modeling milenial yang hadir, berwakaf dengan saham perusahaan. Ada yang berwakaf dari hasil dari hasil keuntungan yang diperoleh, bahkan ada yang berwakaf secara rutin dengan menyisihkan dari penghasilan yang didapat,” tutur Rama lagi 

Sebelumnya Baitul Wakaf secara rutin menggelar Aksi Wakaf Talk sejak awal tahun 2020, ke kampus, perusahaan dan pada saat pandemi lebih banyak dilakukan secara virtual dengan menggandeng sejumlah tokoh, profesional hingga praktisi wakaf dari BWI ( Badan Wakaf Indonesia).

Aksi Wakaf Talk awal tahun ini mengangkat tema “Muda Peduli, Muda Berwakaf “. Narasumber  yang ditampilkan adalah Tubagus Wijaya, selaku founder perusahaan berbasis wakaf yang pada saat diwakafkan pada tahun 2018 dengan valuasi Rp 200 miliar;  Syakir daulay dengan latar belakang aktor dan musisi; Sofia Ahmad selaku owner official store; dan Imam Nawawi yang merupakan ketua pemuda Hidayatullah – sebuah organisasi pemuda yang telah hadir di 25 provinsi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA