Kamis 25 Feb 2021 17:44 WIB

Satgas Dinas PUPR Depok Tangani Saluran Ambles di Kalimulya

Pengerjaan sudah berjalan sekitar dua pekan dan sudah hampir selesai.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah warga melihat petugas dengan alat berat mengeruk jalan yang longsor di kawasan Kalimulya 3, Depok, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah warga melihat petugas dengan alat berat mengeruk jalan yang longsor di kawasan Kalimulya 3, Depok, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok telah melakukan penanganan terhadap saluran air yang ambles di RT 01 RW 06 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Pengerjaan sudah berjalan sekitar dua pekan dan sudah hampir selesai.

"Amblasnya saluran air ini mengakibatkan retaknya jalan yang berada di atasnya. Kondisi ini sangat membahayakan sehingga kami melakukan penanganan berdasarkan surat permohonan yang masuk dari RW setempat," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi di Kantor Dinas PUPR Kota Depok,  Kamis (25/2).

Baca Juga

Menurut Dadan, penanganan dilakukan dengan pemasangan u ditch ukuran 1x1 sebanyak empat unit serta pembuatan turap baru. Adapun saluran yang diperbaiki sepanjang empat meter. "Kami menggunakan material serta Satuan Tugas (Satgas) dari bidang pemeliharaan. Alhamdulillah sebentar lagi rampung," terangnya.

Ketua RT 01 RW 06, Wasim mengaku, saluran dan jalan tersebut dibangun sejak 1995 yang pengerjaannya dilakukan secara swadaya. Dikatakannya, retaknya jalan mengganggu mobilisasi kendaraan dan pengguna jalan lainnya. "Alhamdulillah, sekarang sudah ditangani Satgas DPUPR. Mudah-mudahan bisa cepat selesai," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement