Kamis 25 Feb 2021 17:43 WIB

Koeman Minta Pemain Senior Barcelona Berperan Seperti Messi

Lionel Messi mencetak dua gol dalam kemenangan Barcelona 3-0 atas Elche.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Selebrasi bintang Barcelona Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Elche.
Foto: AP / Joan Monfort
Selebrasi bintang Barcelona Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Elche.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan timnya butuh pemain-pemain berpengalaman untuk memberikan kontribusi maksimal untuk tim. Ia ingin semuanya berperan seperti halnya Lionel Messi.

Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Elche pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Kamis (25/2) dini hari WIB. Dua gol tersebut mengantarkan Messi menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara La Liga dengan 18 gol.

Baca Juga

Barcelona kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Pundi-pundi gol Blaugrana mulai lahir ketika beberapa pemain veteran masuk pada babak kedua. Selain dua gol Messi, Jordi Alba melengkapi kemenangan Barcelona.

"Ketika saya berbicara tentang pemain berpengalaman, saya tidak sedang membicarakannya. Dia terus mencetak banyak gol. Yang lain harus mulai membuat perbedaan, bukan Messi. Dia sudah membuat perbedaan dan dia melakukannya lagi dalam pertandingan ini,” Kata Koeman dilansir dari Daily Mail.

Koeman menempatkan Antoine Griezmann dan Ousmane Dembel di bangku cadangan. Keduanya baru dimasukkan pada babak kedua. Messi pun kecewa karena kurang sokongan pada babak pertama. Menurut Koeman, timnya kekurangan intensitas dan Messi menuntut hal tersebut.

Pelatih asal Belanda itu akhirnya lebih lega ketika ritme permainan yang dibutuhkan ada di babak kedua. Pada awal pertandingan, Koeman mengakui timnya bermain lambat. Koeman mengatakan, kemenangan tersebut sekaligus obat dari kekalahan dalam dua pertandingan terakhir.

Koeman juga menjelaskan alasan melakukan perubahan di starting XI. Menurut Koeman itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain lebih segar karena jadwal yang padat. Barcelona kini berjarak dua poin dari Real Madrid di urutan kedua klasemen dan terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement