Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

2021, Depok akan Tambah 320 Titik Wifi Gratis

Kamis 25 Feb 2021 17:36 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Wifi gratis untuk masyarakat (ilustrasi)

Wifi gratis untuk masyarakat (ilustrasi)

Foto: Republika
Beberapa fasilitas publik meliputi taman kelurahan, balai rakyat, balai RT/RW.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pada 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok berencana akan menambah pemasangan wifi gratis untuk masyarakat. Total yang akan dipasang sebanyak 320 titik di seluruh wilayah di Kota Depok, terutama di RW-RW dan fasilitas publik.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menjelaskan, 300 titik dipasang di RW yang belum memiliki jaringan wifi, guna mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sementara sisanya dipasang di sejumlah fasilitas publik.

Baca Juga

"Beberapa fasilitas publik ini meliputi taman kelurahan, balai rakyat, balai RT/RW, dan tempat ibadah," ujar Sidik di Balai Kota Depok, Kamis (25/2).

Menurut Sidik, hingga 2020 pihaknya telah memasang wifi di 99 fasilitas publik. Namun demikian, saat ini sejumlah wifi tersebut dinonaktifkan guna mengantisipasi kerumunan warga. "Sementara kita matikan agar tidak mengundang kerumunan," ucapnya.

Ia menambahkan, wifi yang terpasang di fasilitas publik tersebut bisa diakses secara gratis oleh masyarakat. Meski begitu, untuk menggunakannya, warga harus terlebih dulu mengunduh aplikasi Depok Single Window (DSW), kemudian pilih menu wifi. "Selanjutnya tinggal disambungkan saja," terang Sidik.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA