Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Data dan Fakta Seputar Duel Arsenal Vs Benfica

Kamis 25 Feb 2021 18:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Benfica merayakan gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa.

Para pemain Benfica merayakan gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Laga akan digelar tengah malam nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Arsenal dan Benfica akan segera berlangsung. Duel tersebut dimainkan di tempat netral.

UEFA menunjuk salah satu arena di Yunani jadi venue pertandingan ini. Tepatnya di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Pekan lalu, leg pertama berakhir tanpa pemenang. Saat itu papan skor di Stadion Olimpico, Roma, menunjukkan angka 1-1.

Kini kedua tim memiliki peluang berimbang menuju tahapan berikutnya. Menurut UEFA.com dan whoscored, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan besok:

 

 

7 Dalam tujuh laga kandang melawan tim asal Portugal, Arsenal meraih lima kemenangan.

 

1 Musim lalu, langkah Arsenal pada ajang Liga Europa, terhenti di babak ini. Menghadapi Olympiakos, the Gunners unggul 1-0 saat leg pertama berlangsung di Yunani. Di luar dugaan, ketika leg kedua di London, Meriam London kalah 1-2. 

 

15 Rekor kandang Arsenal pada ajang Liga Europa cukup positif. Dalam 21 pertandingan, wakil Inggris itu mengoleksi 15 kemenangan. Setelahnya the Gunners kalah dan bermain imbang, masing-masing di tiga partai.

 

10 Dalam 10 pertandingan pada kompetisi Eropa di Yunani, Arsenal empat kali meraih kemenangan. Sisanya, the Gunners tumbang di lima pertandingan, dan satu duel berkesudahan imbang.

 

7 Arsenal tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Liga Europa.

 

8 Benfica belum pernah mengalami kekalahan di delapan partai terkini, Liga Europa.

 

11 Benfica cuma 11 kali meraih kemenangan dalam 37 pertandingan melawan tim Inggris. Sisanya, the Eagles, tumbang di 19 pertandingan. Kemudian tujuh duel berkesudahan imbang.

 

7 Benfica sudah tujuh kali tampil pada babak 32 besar Liga Europa (termasuk melawan Arsenal). Dalam enam kesempatan sebelumnya, mereka cuma sekali tersendat. Itu terjadi pada musim lalu, ketika langkah Raksasa Portugal itu dihentikan Shakhtar Donetsk.

 

22 Dalam 22 pertandingan di kompetisi Eropa di luar Portugal, Benfica cuma mengoleksi empat kemenangan. Selengkapnya the Eagles 12 kali mengalami kekalahan, dan enam duel berkesudahan imbang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA