Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Ars University Kerja Sama dengan SMAN 19 Bandung 

Kamis 25 Feb 2021 18:36 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

ARS University menjajaki kerja sama dengan SMA Negeri 19 Bandung.

ARS University menjajaki kerja sama dengan SMA Negeri 19 Bandung.

Foto: Istimewa
Kerja sama meliputi implementasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar serta beasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- ARS University menjajaki kerja sama dengan SMA Negeri 19 Bandung. Kerja sama antar lembaga pendidikan sangat penting, karena saat ini pemerintah sedang giat menggalakkan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. 

Menurut Rektor ARS University Prof Dr Purwadhi, kerja sama yang dilakukan saat ini tentunya akan sangat bermanfaat baik untuk perguruan tinggi maupun untuk sekolah. Karena, bisa bertukar pengalaman antar mahasiswa di kampus Ars University dan siswa di SMAN 19 Bandung.

"Tentunya ini akan menjadi hal baru yang menarik, ditambah saat ini kami sebagai perguruan pinggi sedang berupaya maksimal dalam mengimplementasikan Kampus Merdeka. Dengan adanya kerjasama ini tentunya kami berharap sinergi yang positif ini akan berdampak baik pada implementasi program tersebut," paparnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 19 Bandung Enok Nurjanah mengatakan, sekolah menyambut baik kerja sama ini. Karena, selain juga menjadi sarana untuk mengimplemenatasikan Merdeka Belajar siswa pun bisa menambah ilmu.

"Besar harapan kami siswa siswi kami dapat memperoleh ilmu dan pengalaman lain. Karena dengan adanya pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat ini kami khawatir siswa akan merasakan kejenuhan, tapi dengan adanya Merdeka Belajar ini dan dengan bantuan dari ARS University siswa kami dapat mengasah kemampuan lain yang mereka miliki diluar dari pembelajaran formal seperti umumnya," paparnya.

Kerja sama tersebut meliputi implementasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dan beasiswa Pendidikan. Turut hadir dalam penandatanganan Kerjasama dari ARS University yaitu  Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. A. Rohendi, S.H., M.H., M.M dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Inovasi Dr. Ign. Wiseto P. Agung, sedangkan dari pihak SMA Negeri 19 Bandung yaitu Edi, M.Ag selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Ani C. Tri Efiyanti, M.Pd selaku Kasubag Tata Usaha.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA