Kamis 25 Feb 2021 17:05 WIB

Wapres Apresiasi Penghargaan Tokoh Pemberdayaan Rumah Zakat

Pihak yang menerima penghargaan ini merupakan contoh bagi sesama masyarakat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Wakil Presiden Maruf Amin  mengucapkan selamat kepada sosok-sosok yang mendapatkan penghargaan Tokoh Pemberdayaan 2020 dari Rumah Zakat. (ilustrasi).
Foto: Dok. KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin mengucapkan selamat kepada sosok-sosok yang mendapatkan penghargaan Tokoh Pemberdayaan 2020 dari Rumah Zakat. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, mengapresiasi lembaga filantropi Rumah Zakat atas penghargaan yang telah diraih, baik tingkat nasional maupun internasional. Penghargaan itu diharap menjadi motivasi agar terus berkarya menghasilkan program yang mendukung peningkatan kesejahteraan umat.

Tak hanya itu, Wapres juga mengucapkan selamat kepada sosok-sosok yang mendapatkan penghargaan Tokoh Pemberdayaan 2020 dari Rumah Zakat. Menurutnya, pihak yang menerima penghargaan ini merupakan contoh bagi sesama masyarakat.

Baca Juga

"Selamat kepada para tokoh nasional, kepala daerah, maupun mitra yang memperoleh penghargaan ini. Saudara-saudara layak menjadi contoh dan inspirasi dalam bekerja serius menebar kebaikan dan kebahagiaan untuk kemajuan Indonesia," kata dia dalam acara Public Expose Rumah Zakat yang disiarkan melalui Zoom, Kamis (25/2).

Tak hanya itu, Wapres juga menyebut peranan dan kontribusi para penerima penghargaan ini disebut akan terus dibutuhkan dan dikenang sebagai pejuang kebaikan dan kebahagiaan.

Terkait kampanye tagar BahagiaBersama (#BahagiaBersama) yang diluncurkan Rumah Zakat di tahun 2021 ini, ia menyebut sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaannya. Kampanye ini mengajak masyarakat bersama-sama menjadi pahlawan kebahagiaan yang berjuang dan berbagi di masa pandemi.

"Kolaborasi dari para pahlawan kebahagiaan akan membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan untuk mewujudkan kebahagiaan bersama," lanjutnya.

Di tengah perjuangan menghadapi pendemi Covid-19 kali ini, banyak bermunculan aksi-aksi kebaikan dari masyarakat. Ia lantas mengajak setiap pihak untuk bersyukur, karena mampu bertahan sampai saat ini dan tetap berbagi di tengah tantangan serta pengorbanan.

Selain pandemi Covid-19 yang dikategorikan sebagai bencana non-alam, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya ada 20.951 bencana alam terjadi di seluruh Indonesia sepanjang 2020, 2537 di antaranya merupakan bencana banjir, tanah longsor, dan puting beliung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement