Kamis 25 Feb 2021 17:11 WIB

Real Sociedad Tegaskan tak Patah Arang di Old Trafford

Sociedad tertinggal agregat 0-4.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Marcus Rashford (kiri) dan pemain Real Sociedad Igor Zubeldia   beraksi selama pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa UEFA Manchester United FC vs Real Sociedad de Futbol di stadion Allianz di Turin, Italia, pekan lalu.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Marcus Rashford (kiri) dan pemain Real Sociedad Igor Zubeldia beraksi selama pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa UEFA Manchester United FC vs Real Sociedad de Futbol di stadion Allianz di Turin, Italia, pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil yakin Real Sociedad dapat membalikkan keadaan dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Manchester United. Kedua tim akan bertemu di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (26/2).

Alguacil akan memanfaatkan laga ini meski dalam pertemuan sebelumnya tim kalah dengan skor telak 0-4 di kandang. Menurutnya, tim terus berkembang dan tidak menutup kemungkinan untuk merubah kondisi.

"Saya harus mengatakan bahwa hampir tidak mungkin untuk lolos, tapi saya yakin tim saya bisa bersaing. Saya pikir kami bisa membersihkan citra kami, memenangkan pertandingan dan belajar dari apa yang terjadi di Turin," kata Alguacil dilansir dari laman Independent, Kamis (25/2).

Alguacil menyebut sudah tahu tim seperti apa yang akan mereka hadapi. Menurutnya, Manchester United adalah tim terbaik dalam 10 tahun terakhir dan selalu menjadi penantang gelar di semua kompetisi yang diikutinya.

"Mereka bertarung dengan Manchester City untuk memperebutkan gelar Liga Premier. Mereka benar-benar kelas dunia, baik secara fisik dan kualitas mereka sangat bagus," kata Alguacil.

Alguacil mengakui timnya akan kesulitan bahkan dalam mencetak gol pertama. Namun dia ingin tim tampil secara kompetitif dan bahkan mencoba untuk memenangkan pertandingan.

"Tapi yang terpenting, kami perlu membuktikan diri bahwa kami tidak terlalu jauh (dari Manchester United). Kami mungkin jauh, tapi kami tidak sejauh dari hasil leg pertama," katanya.

Dalam laga ini Alguacil akan menurunkan Adnan Januzaj dan memastikan Nacho Monreal bisa tampil. Sementara Manchester United tentu akan merotasi pemain karena setelahnya akan menghadapi Chelsea di LIga Premier. Namun Alguacil justru berharap Manchester United tidak meremehkan timnya dengan menurunkan skuat pelapis.

"Saya mengharapkan Manchester United versi terbaik. Mereka adalah tim yang bersejarah. Mereka akan mencoba maju di sana dan mencetak gol sebanyak mungkin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement