Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Jenazah Wanita dalam Trash Bag Masih Diperiksa di RSUD Ciawi

Kamis 25 Feb 2021 18:00 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Polisi masih melakukan penyelidikan mayat yang diperkirakan berusia belasan tahun itu

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jenazah wanita yang ditemukan dalam trash bag di Jalan Raya Cilebut, Kota Bogor sudah berada di ruang forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap mayat yang diperkirakan berusia belasan tahun tersebut.

“Masih dalam penyelidikan. Autopsi belum dimulai,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro ketika ditemui Republika di RSUD Ciawi, Kamis (25/2).

Susatyo menjelaskan, sejauh ini polisi sudah memeriksa sekitar empat orang saksi yang saat ini masih dalam tahap pemeriksaan. Termasuk terkait penemuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di lokasi, yang sudah beredar di media sosial.

“Sejauh ini kurang lebih ada empat saksi, sekarang masih dalam tahap pemeriksaan. Kalau KTP tentunya penemuan KTP di lokasi masih dikroscek lagi, apakah benar korban sesuai KTP,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah mengatakan, korban merupakan putri salah seorang anggotanya.

“Sekarang sudah ditangani Polresta Bogor Kota. Jenazah saat ini di Ruanh Forensik untuk dilakukan forensik,” ujar Dian yang mewakili keluarga korban.

Mengutip keterangan RSUD Ciawi, Dian mengatakan, jenazah baru bisa diambul untuk dimakamkan malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah autopsi selesai dilakukan.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di dekat tempat tinggal korban, yakni di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Menurut keterangan RS jenazah baru bisa diambil untuk dimakamkan setelah autopsi, pukul 20.00 WIB malam ini. Rendananya disemayamkan di Cibungbulang dekat tempat tinggal Almarhumah,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA