Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Pemilik Rumah Temukan Tas Penuh Senjata Saat Gali Halaman

Kamis 25 Feb 2021 16:43 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah

Senjata selundupan (ilustrasi)

Senjata selundupan (ilustrasi)

Foto: Antara
Keluarga tersebut melaporkan penemuan senjata itu ke polisi di Phoenix.

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX -- Sebuah keluarga di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS) yang sedang menggali lubang untuk menanam pohon di halaman belakang rumah dilaporkan menemukan sebuah tas berisi senjata dalam jumlah banyak. Menurut laporan, kepala keluarga sekaligus pemilik rumah sedang menggali di bagian sudut halaman belakang pada akhir pekan lalu. Mereka menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan. Saat itu, sekop yang digunakan untuk menggali seperti menghantam benda keras di dalam tanah.

Dari sana, tas yang ternyata berisi banyak senjata ditemukan dan pemilik rumah langsung menelpon polisi. Menurut Departemen Kepolisian Phoenix, penyelidikan terkait kepemilikan senjata ini tengah dilakukan, termasuk kemungkinan apakah ada kejahatan yang terjadi sehubungan dengan senjata itu.

"Kami sangat berterima kasih kepada keluarga yang memanggil untuk memastikan keamanan mereka dan mengetahui apakah senjata ini mungkin terhubung dengan sesuatu seperti kejahatan,” ujar sersan Mercedes Fortune dari Departemen Kepolisian Phoenix seperti dilansir 9News, Kamis (25/2).

Keluarga pemilik rumah tempat tas berisi senjata ditemukan ini dilaporkan telah tinggal di sana selama empat tahun. Sebelumnya, rumah itu disewakan dan berganti-ganti penyewa.

Menurut laporan warga sekitar, saat rumah itu kosong, sering terjadi pembobolan. Terdapat vandalisme, dengan coretan serta grafiti di bagian luar dinding rumah tersebut.  “Ada banyak vandalisme selama sekitar satu tahun rumah itu ditinggalkan. Saya pikir polisi sempat datang untuk menghdntikannya,” jelas seorang tetangga bernama Yajaira Enriquez.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA