Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Mourinho Siapkan Scarlett di Tim Utama Tottenham Musim Depan

Kamis 25 Feb 2021 16:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Dane Scarlett (kiri)

Dane Scarlett (kiri)

Foto: EPA-EFE/John Walton
Dane Scarlett tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak satu assist.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menjamin Dane Scarlett akan tetap berada di tim utama Spurs pada musim depan. Pelatih asal Portugal itu terkesan dengan performa penyerang berusia 16 tahun tersebut setelah bermain mengesankan pada laga kontra Wolfsberger pada kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2) dini hari WIB. 

Pada laga tersebut, Scarlett tampil sebagai pemain pengganti. Ia masuk menggantikan Dele Alli pada menit ke-81. Namun, meski hanya tampil selama sembilan menit, penyerang asal Inggris itu mampu memberikan kontribusi maksimal. Scarlett menyumbangkan satu assist lewat sodoran bola kepada Carlos Vicinius pada menit ke-83. 

Gol kedua Vicinius di laga itu sekaligus menutup kemenangan Spurs atas Wolfsberger 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur tersebut. 

Baca Juga

The Lilywhites pun berhak melangkah ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 8-1. Keberhasil Scarlett menyumbang satu assist di laga ini pun mengantarkan penggawa tim junior Spurs menorehkan rekor baru di ajang Liga Europa. Dalam usia 16 tahun 337 hari, Scarlett menjadi pemain berusia 16 tahun pertama, setelah Kylian Mbappe pada 2015, yang mampu menyumbang assist di Liga Europa. 

Mourinho mengakui talenta luar biasa yang dimiliki Scarlett. Namun untuk saat ini ia tak mau berharap banyak. Mouriho tak ingin mendapatkan 'omelan' dari pelatih tim muda. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu ingin melihat Scarlett terus berlatih bersama tim utama Tottenham pada musim depan. 

"Pada musim depan...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA