Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Baznas Kota Tangsel Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa SEBI

Kamis 25 Feb 2021 16:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Dr  Endang Ahmad Yani  SE,MM selaku wakil ketua IV Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama STEI SEBI (kiri) dan Drs  KH Endang Saefuddin  MA selaku ketua Baznas  Kota Tangerang Selatan, seusai mendantangani perjanjian kerja sama penyaluran beasiswa di kantor Baznas Kota Tangsel, Selasa (23/2).

Dr Endang Ahmad Yani SE,MM selaku wakil ketua IV Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama STEI SEBI (kiri) dan Drs KH Endang Saefuddin MA selaku ketua Baznas Kota Tangerang Selatan, seusai mendantangani perjanjian kerja sama penyaluran beasiswa di kantor Baznas Kota Tangsel, Selasa (23/2).

Foto: Dok STEI SEBI
Beasiswa pendidikan sarjana itu diberikan kepada lima orang mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Baznas  Kota Tangerang Selatan untuk pertama kalinya menyalurkan program beasiswa pendidikan sarjana yang diberikan kepada Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI). 

Perjanjian Kerja Sama Penyaluran Beasiswa Pendidikan Sarjana dari Baznas  Kota Tangerang Selatan dengan STEI SEBI ditandatangani di Kantor Baznas  Kota Tangsel, Jalan Benda 14, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Selasa (23/2). 

Beasiswa pendidikan sarjana akan diberikan kepada lima  orang mahasiswa yang akan menjalani studi S1 secara gratis di STEI SEBI sampai lulus selama tujuh  semester. Program beasiswa ini akan dimulai pada tahun akademik 2021. 

Seremoni penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Drs  KH Endang Saefuddin  MA selaku ketua Baznas  Kota Tangerang Selatan dan  Dr  Endang Ahmad Yani  SE,MM selaku wakil ketua IV Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama STEI SEBI.

photo
Beasiswa dari Baznas Kota Tangerang Selatan diberikan kepada lima orang mahasiswa STEI SEBI program S1 selama tujuh semester.  (Foto: Dok STEI SEBI)
Dalam sambutannya mewakili pihak STEI SEBI, Dr Endang Ahmad Yani  mengungkapkan rasa terima kasih kepada Baznas  Kota Tangsel atas dukungan terhadap pendidikan mahasiswa yang berasal dari keluarga pra sejahtera asal Kota Tangerang Selatan yang saat ini duduk di perkuliahan semester dua di STEI SEBI. Juga,  kepercayaan dari Baznas  Kota Tangsel yang telah menjalin kerja  sama penyaluran beasiswa pendidikan sarjana dengan STEI SEBI.

"Harapannya dari mahasiswa yang akan menerima beasiswa sarjana ini kelak lahir pribadi-pribadi dengan memiliki jiwa kepemimpinan dan menjadi agen-agen perubahan di tengah masyarakat serta dapat berkontribusi menyejahterakan dan memakmurkan ekonomi Indonesia umunya dan Kota Tangerang Selatan khususnya," ujar Endang Ahmad Yani dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Senada dengan harapan STEI SEBI, Drs. KH Endang Sefuddin  sebagai ketua Banas Kota Tangsel, mengungkapkan “Mudah-mudahan mahasiswa STEI SEBI yang kami berikan beasiswa ini mampu bermanfaat untuk masyarakat kota Tangerang Selatan dan program beasiswa ini dapat berkelanjutan.”

STEI SEBI merupakan lembaga pendidikan sarjana S1 yang berada di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Sejak tahun 2006 sampai sekarang, STEI SEBI  membuka program beasiswa untuk anak-anak terbaik negeri, mencetak mereka menjadi ekonom muslim yang profesional dan berkarakter Islami.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA