Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

DPR Meminta Polisi Transparan Ungkap Penembakan Cengkareng

Kamis 25 Feb 2021 15:59 WIB

Rep: Febianto Adi Saputro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin. Azis meminta polisi transparan ungkap kasus penembakan di Cengkareng

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin. Azis meminta polisi transparan ungkap kasus penembakan di Cengkareng

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua DPR mengecam keras tindakan oknum polisi pelaku penembakan Cengkareng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peristiwa penembakan terjadi di kafe RM Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (25/2). Menanggapi itu, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengecam keras peristiwa penembakan yang menyebabkan anggota TNI dan 2 Mayarakat Sipil tewas.

"Polri harus transparan dan memberikan sanksi tegas terhadap anggotanya yang melakukan hal tersebut, apalagi telah menghilangkan nyawa seseorang" Kata Azis dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/2).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu memandang peristiwa tersebut tidak perlu terjadi jika saling mengedepankan komunikasi yang baik dan tanpa adanya emosi. Azis meminta seluruh elemen masyarakat dan pihak lain tidak mudah terprovokasi sebelum adanya keterangan resmi oleh pihak berwenang.

Baca Juga

"Mari kita saling menahan diri, para perwira atau komandan di wilayah masing masing dapat terus melakukan arahan, pengawasan, peringatan terhadap anggotanya untuk dapat disiplin sebagai aparat keamanan" ujarnya.

Baca juga : Kapolda: Bripka CS Tersangka Penembakan TNI AD di Cengkareng

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA