Kamis 25 Feb 2021 15:12 WIB

Mourinho Sambut Kembalinya Performa Dele Alli

Dele Alli mencetak satu gol dan dua assist saat Tottenham mengalahkan Wolsfberger 4-0

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa apik Dele Alli kala Tottenham Hotspur mencukur Wolfsberger 4-0 pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2) dini hari WIB, mendapatkan pujian dari pelatih Jose Mourinho. Pelatih Portugis itu siap menyambut kembali Alli ke tim inti the Lilywhites jika sang gelandang mampu mempertahankan atau bahkan meningkatkan penampilannya. 

Keretakan hubungan antara gelandang timnas Inggris itu dengan Mourinho menjadi salah satu sorotan utama dari kiprah Spurs pada awal musim ini. Alli bahkan sempat dibekukan dari tim utama dan hanya tampil dalam empat laga pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini. Dari empat kesempatan itu, winger berusia 24 tahun itu hanya satu kali tampil sebagai starter

Baca Juga

Situasi ini kemudian diikuti dengan rumor ketertarikan Paris Saint Germain (PSG) untuk meminjam Alli pada pertengahan musim ini. Namun, hingga jendela transfer musim dingin resmi ditutup, transfer Alli itu urung terlaksana. 

Kondisinya kian pelik saat Alli mengalami cedera otot tendon pada pertengahan bulan lalu. Setelah absen dalam lima laga, Alli akhirnya kembali dipercaya tampil di pentas Liga Primer Inggris, meskipun hanya sebagai pemain pengganti. 

Eks winger Milton Keynes Don itu baru dipercaya tampil sebagai starter di laga kontra Wolfsberger pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Begtu juga saat Tottenham melakoni leg kedua kontra tim asal Austria tersebut. 

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Alli. Pada leg kedua babak 32 besar, Alli menjadi bintang lapangan laga di Stadion Tottenham Hotspur. Ia mencetak satu gol dan dua assist

Alli membuka...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement