Kamis 25 Feb 2021 14:54 WIB

Xi Jinping Klaim Entaskan Kemiskinan di Perdesaan China

People Daily mengatakan Xi berhasil mengentaskan kemiskinan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Presiden China Xi Jinping
Foto: EPA
Presiden China Xi Jinping

IHRAM.CO.ID, BEIJING -- Presiden China Xi Jinping mendeklarasikan 'kemenangan penuh' dalam upaya mengentaskan kemiskinan di perdesaan. Deklarasi itu disampaikan dalam sebuah upacara untuk merayakan inisiatif yang diimplementasikan selama masa jabatan Xi.

Media pemerintah China memberikan pujian pada kepemimpin Xi yang menurut mereka berhasil mengangkat hampir 100 juta orang dari garis kemiskinan dalam delapan tahun terakhir. Mereka mengemas keberhasilan ini sebagai kado ulang tahun Partai Komunis China ke-100 yang jatuh pada tahun ini.

Baca Juga

Pada Rabu (24/2) kemarin, surat kabar pemerintah China, People Daily mempublikasikan pujian untuk pemerintah Xi. Dalam tulisan yang mengisi lebih dari dua halaman itu, People Daily mengatakan Xi berhasil mengentaskan kemiskinan.

China mendefinisikan kemiskinan ekstrem di pedesaan adalah orang pendapatan per kapitanya per tahun kurang dari 4.000 yen atau sekitar 1,52 dolar AS per hari, lebih rendah dibandingkan standard Bank Dunia yang sebesar 1,90 dolar AS per hari.

Dalam 'dokumen nomor 1' yang dirilis Ahad (21/2) lalu China berjanji mempertahankan kebijakan pengentasan kemiskinan sambil melakukan sejumlah penyesuaian ke transisi lima tahun menuju apa yang Beijing sebut sebagai 'revitalisasi perdesaan'. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement