Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Arnold Schwarzenegger Gagal Main di Film Horor Ini

Kamis 25 Feb 2021 14:54 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger

Foto: AP Photo
Arnold Schwarzenegger awalnya menjadi pemeran utama film I am Legend.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Siapa yang tak kenal sosok aktor bertubuh kekar, Arnold Schwarzenegger? Ya, dia adalah bintang film populer karena membintangi berbagai film aksi dan fiksi ilmiah.

Mengawali kariernya sebagai binaragawan dan memenangkan kontes Mr Olympia sebanyak tujuh kali, Schwarzenegger berhasil beralih ke bidang akting pada sekitar 1970-an. Peran akting pertamanya yaitu sebagai Hercules dalam komedi fantasi Hercules in New York.

Namun, terobosan besarnya datang pada 1982 ketika dia membintangi film Conan the Barbarian. Namanya menjadi sangat bersinar ketika memainkan film James Cameron, The Terminator, pada 1984. Saat itu, dia memainkan karakter judul, juga dikenal sebagai T-800.

Schwarzenegger kemudian muncul di proyek lain yang disutradarai oleh Cameron, seperti Terminator 2: Judgment Day dan True Lies. Dia juga muncul di berbagai film, mulai film komedi seperti Twins dan Junior hingga film pahlawan super seperti Batman & Robin.

Aktor 73 tahun ini juga hampir berakting dalam film bergenre horor. Sayangnya, hal itu diurungkan. Berikut beberapa film horor yang hampir memunculkan Arnold Schwarzenegger, seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (25/2):

1. I am Legend

Film ini merupakan adaptasi dari novel yang terbit pada 1954 karya Richard Matheson. Sekitar tahun 1990-an, Ridley Scott dipercaya sebagai sutradara film tersebut. Pihak studio menginginkan Schwarzenegger sebagai pemeran utama. Namun, pada akhirnya poyek tersebut tak bisa dijalankan karena alasan uang.

Pertama, anggaran yang diproyeksikan terlalu tinggi. Kedua, meskipun Scott membuat perubahan pada cerita sehingga biayanya sedikit lebih rendah, kombinasi beberapa faktor mendorong studio membatalkan film tersebut. Salah satunya karena kinerja buruk film terbaru Scott yakni 1492: Conquest of Paradise, White Squall, dan G.I. Jane. Kegagalan Schwarzenegger kala itu dalam sinema Eraser dan Batman & Robin juga menjadi penyebabnya

Pada akhirnya, Scott meninggalkan proyek film itu sepenuhnya. I am Legend akhirnya kembali digarap pada 2007 dengan Francis Lawrence sebagai sutradara dan Will Smith sebagai karakter utama.

2. Judge Dredd

Sebelum versi 2012 dengan Karl Urban sebagai pemeran utama dan versi 1995 yang dibintangi oleh Sylvester Stallone, film Judge Dredd yang ditulis oleh Peter Briggs telah lebih dulu dalam tahap pengembangan.

Kala itu, film tersebut lebih condong ke genre horor daripada fiksi ilmiah. Proyek itu tak berjalan karena para produser menginginkan hal-hal berbeda untuk film tersebut. Menurut Briggs, produser Edward Pressman menginginkan Schwarzenegger sebagai karakter utama dan Tony Scott sebagai sutradara.

Namun karena alasan tertentu, Judge Dredd versi Briggs tidak jadi digarap. Penggemar malah mendapatkan film versi sutradarai Danny Cannon dan dibintangi oleh Sylvester Stallone.

3. Berserker

Menyusul keberhasilan re-animator komedi-horor Stuart Gordon yang didasarkan pada novel serial HP Lovecraft, Herbert West-Reanimator, Schwarzenegger mendekati sutradara dengan maksud untuk membuat film horor bersamanya melalui The Master CylinderGordon dan Dennis Paoli kemudian muncul ide tentang seorang atlet yang menggunakan steroid dan segera mengetahui apa efek sampingnya.

Hal itu memberinya dua pilihan yakni berhenti meminumnya dan mati, atau melanjutkan dan menjadi mengamuk. Dia memilih untuk menjadi monstrositas yang benar-benar di luar kendali.

Sayangnya, manajer Schwarzenegger memberi tahu mereka bahwa aktor tersebut tidak ingin memerankan monster. Dia hanya ingin bermain sebagai pahlawan. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA