Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Dr Aqua dan Wagub Terpilih Sumbar Audy Saling Tukar Buku 

Kamis 25 Feb 2021 13:36 WIB

Red: Irwan Kelana

Pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana (kiri) dan Wagub Terpilih Sumbar, Audy Jonaldy.

Pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana (kiri) dan Wagub Terpilih Sumbar, Audy Jonaldy.

Foto: Istimewa
Royalti penjualan buku terbaru Dr Aqua untuk kegiatan sosial, termasuk umrah gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana saling bertukar buku dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) terpilih priode 2021-2024  Audy Jonaldi. Momen penting itu diabadikan oleh pengusaha sukses yang merupakan ayahnya  Audy. 

Aqua bertemu  Audy dan ayahnya Audy , seorang pengusaha  bernama Joinerri Kahar, pada Senin  (22/2). Aqua sengaja silaturahim ke Joi, panggilan akrab  pengusaha bernama Joinerri Kahar di kantornya, di Jakarta.  Kedatangannya sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Audy sebagai wakil gubernur Sumbar yang berpasangan dengan Mahyeldi. 

Begitu ketemu Joi dan Audy,  Aqua langsung memberikan dua buku terbaru karyanya. Kedua buku itu berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan) dan Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama. 

Dua buku itu merupakan bagian dari buku Trilogi The Power of Silaturahim  yang sudah terjual ratusan ribu eksemplar dan mengantarkan ratusan orang memunaikan ibadah umrah secara gratis.  Rencananya seluruh hasil penjualan kedua buku terbaru Aqua juga  akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial termasuk membiayai umrah sebanyak puluhan orang. “Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Aqua melalui keterangan pers, Rabu (24/2). 

Audy, yang merupakan alumnus Fakultas Peternakan IPB University dan kini menjadi ketua umum Himpunan Alumni Fakultas Peternakan IPB (Hanter IPB), pun baru meluncurkan buku berjudul Poultrypreneur Sukses di Era 4.0 & New Normal  pada akhir tahun 2020. Buku itu menitikberatkan pada sisi humanis seorang entrepreneur perunggasan, berupa sikap mental, karakter dan visi kemajuan untuk sukses di Era 4.0 dan New Normal.   Ia memberikan buku karyanya kepada Aqua. 

Selain mendiskusikan tentang buku, mereka bertiga ngobrol mengenai program kerja Audy dan pasangannya,  Mahyeldi.  Aqua memberikan berbagai masukan terutama yang terkait dengan kompetensinya di bidang komunikasi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA