Kamis 25 Feb 2021 12:42 WIB

Stadion GBLA Diharapkan Jadi Venue Piala Menpora 2021

Stadion GBLA sudah siap menjadi tempat penyelenggaraan laga Piala Menpora.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Petugas perawatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, mencabuti rumput liar. (ilustrasi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Petugas perawatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, mencabuti rumput liar. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi salah satu tempat atau venue yang digunakan untuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021 pada masa pandemi Covid-19. Sarana dan prasarana yang ada di stadion diklaim sudah layak dan memenuhi persyaratan untuk digunakan tempat pertandingan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto mengatakan, Bandung telah resmi ditunjuk sebagai salah satu tempat pelaksanaan Piala Menpora 2021. Oleh karena itu, pihaknya berharap Stadion GBLA dapat digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan.

Baca Juga

"GBLA siap kalau nanti ditunjuk menjadi tuan rumah menggelar pertandingan pramusim Piala Menpora," ujarnya di Balai Kota Bandung, Kamis (25/2).

Meski tidak mengajukan secara tertulis, ia menuturkan, pihaknya menawarkan Stadion GBLA menjadi salah satu tempat untuk pertandingan. Keputusan berada di tangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pihaknya masih menunggu.

"Mekanisme dalam menggelar pertandingan ditentukan oleh PT LIB, kita hanya berupaya menawarkan saja bahwa GBLA siap melaksanakan pertandingan. Mekanismenya PT LIB yang menunjuk kira-kira Bandung mana yang akan menggelar pertandingan pramusim," katanya.

Edi mengaku...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement