Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Bernardo Silva Sanjung Joao Cancelo dalam Kemenangan City

Kamis 25 Feb 2021 12:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Joao Cancelo

Joao Cancelo

Foto: AP/Jon Super/AP Pool
Cancelo mencetak assist gol pertama City ke gawang Borussia Moenchengladbach.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Gelandang Manchester City Bernardo Silva memuji permainan rekan satu timnya Joao Cancelo ketika the Citizens menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2) dini hari WIB. Cancelo menjadi aktor terjadinya gol pertama yang dicetak Silva.

Cancelo secara akurat memberikan umpan kepada Silva yang dikonversi menjadi gol pembuka sebelum Gabriel Jesus menggandakan keunggulan. Selain berkontribusi dalam proses terciptanya gol, Cancelo juga kuat dalam bertahan sehingga mengukir catatan clean sheet ke-25 City musim ini.

"Dia pemain yang luar biasa. Saya bermain dengannya selama tujuh tahun untuk Benfica dan kami berasal dari generasi yang sama. Koneksinya bagus,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Silva mengeklaim Cancelo paham apa yang harus diberikan kepadanya. Silva juga tahu dia mempunyai tendangan dan umpan yang bagus. Silva sangat bahagia atas performa yang ditunjukkan Cancelo bersama City.

Silva mencetak gol pertamanya musim ini di Liga Champions dan dengan cara tak biasa yaitu sundulan. Ia mengaku sedang berusaha belajar mencetak gol lewat kepala. Ia bahkan bersaing dengan Ruben Dias tentang siapa yang bisa lebih banyak mencetak gol sundulan.

"Saya pikir malam ini saya beruntung karena Joao memberi saya bola yang bagus. Saya senang bisa mencetak gol dan membantu tim,” kata  pemain 26 tahun tersebut.

Kemenangan tersebut...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA