Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Guardiola Minta Man City Lebih Tajam di Liga Champions

Kamis 25 Feb 2021 11:52 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

Foto: AP/Shaun Botterill/Pool Getty
Manchester City mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-0 di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola cukup puas dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB. Namun Guardiola meminta agar pemainnya lebih tajam jika ingin sukses di Liga Champions.

Guardiola menilai tingkat kefokusan pemainnya sangat luar biasa selama 90 menit. Namun ia masih memiliki catatan yaitu kurang tajam di pertahanan lawan. City dinilai mampu mengatasi dengan baik tim yang sedang dalam kondisi fisik bagus.

“Dalam kompetisi ini, kami tidak memiliki banyak margin untuk kesalahan. Jika Anda memiliki situasi satu lawan satu atau tiga lawan dua, Anda setidaknya harus menyelesaikan aksi atau membuat penjaga melakukan penyelamatan dan kami tidak melakukannya,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Setiap pemain, kata dia, harus lebih tajam jika berlaga di Liga Champions. Kompetisi ini tak sama dengan Liga Inggris di mana kehilangan poin bisa ditebus di pertandingan lain. Hal tersebut merupakan kelemahan yang akan diperbaiki Guardiola.

Secara umum, mantan pelatih Barcelona itu menilai pertandingan berlangsung bagus. Kemenangan tersebut baru langkah pertama untuk melangkah ke fase berikutnya. Masih ada waktu perbaikan hingga leg kedua. Guardiola akan segera memikirkan pemulihan pemain jelang melawan West Ham United.

Dalam kesempatan tersebut...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA