Kamis 25 Feb 2021 11:29 WIB

Jalan Rusak di Tangerang Diperbaiki Bertahap

Untuk jalan berlubang ditutup sementara dengan paving blok.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Pekerja menyelesaikan perbaikan jalan yang rusak  (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Pekerja menyelesaikan perbaikan jalan yang rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang, Banten yang mengalami kerusakan secara bertahap. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menuturkan, perbaikan dilakukan dengan melakukan pemeliharaan dan penambalan jalan. “Untuk jalan berlubang ditutup sementara dengan paving blok. Selain menggunakan paving, sebagian diberi penambahan agregat,” tutur Arief dalam keterangannya, Kamis (25/2).

Dia menyampaikan, perbaikan kali ini dilakukan terhadap jalan dengan tingkat kerusakan ringan hingga sedang. Perbaikan jalan tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan keselamatan para pengguna jalan yang melintas di ruas-ruas jalan yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga

“Dimulai dari yang rusaknya ringan hingga sedang terlebih dahulu. Jalan yang rusak berat akan dilakukan perbaikan secepatnya,” terangnya.

Setidaknya terdapat tujuh ruas jalan di Kota Tangerang yang akan mengalami perbaikan dalam waktu dekat. Seperti Jalan Husein Sastranegara, Jalan Garuda, Jalan Perintis, Jalan Veteran, Jalan Satria Sudirman, Jalan Pembangunan, dan Jalan Buroq.

Pengamatan Republika.co.id, sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang memang mengalami kerusakan. Seperti retak, berlubang, dan pengelupasan butir lapis permukaan. Jalan-jalan yang rusak tersebut umumnya dilewati kendaraan bermuatan besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement