Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

...

Prediksi MU Vs Sociedad, Bukan Sekadar Laga Formalitas

Kamis 25 Feb 2021 09:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Ini menjadi kesempatan Solskjaer untuk melakukan rotasi di tim utama MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjamu Real Sociedad di Stadion Old Trafford pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2) dini hari WIB, dengan rekor tanpa menelan satu pun kekalahan di tujuh laga terakhir di semua ajang. Rekor nirkekalahan di tujuh laga terakhir United itu pun termasuk torehan kemenangan beruntun pada dua laga terakhir.

Dua kemenangan dalam rentang waktu empat hari menjadi sinyal positif perbaikan penampilan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Setelah menelan kekalahan mengejutkan, 1-2, dari Sheffield United, akhir bulan lalu, MU kembali menunjukkan tren positif performa.

Solskjaer sempat menyebut, keberhasilan mencukur Real Sociedad, 4-0, di leg pertama babak 32 besar, tengah pekan lalu, menjadi momentum terbesar buat timnya untuk kembali ke trek kemenangan. Pernyataan pelatih asal Norwegia ini terbukti dengan kesuksesan anak-anak asuhnya membungkam Newcastle United, 3-1, pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Kendati begitu, United masih harus menjawab tantangan terkait kemampuan menjaga konsistensi permainan dan raihan hasil. MU tercatat tidak pernah lagi mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua ajang sejak Desember tahun. Kekhawatiran soal inkonistensi performa ini yang sempat diungkapkan oleh Solskjaer.

''Pekerjaan kami masih belum selesai sepenuhnya. Kami masih dalam proses belajar dari satu laga ke laga lainnya. Ada di satu momen, kami kerap menemui kesulitan untuk mencetak gol,'' ujar Solskjaer seperti dilansir Express.

Kendati begitu, langkah United di laga kontra La Real jauh lebih ringan menyusul kemenangan 4-0 di leg pertama. Belum lagi dengan keuntungan tampil di kandang sendiri. Skuad Iblis Merah menggenggam rekor apik, terutama dalam hal kemampuan mencetak gol kala tampil di Stadion Old Trafford. MU hanya gagal mencetak gol di satu laga kandang dalam 11 penampilan kandang terakhir di semua ajang.

Serangkaian catatan apik ini, terutama kemenangan besar di leg pertama, menjadi modal terbesar United untuk bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa. Namun, laga ini bukanlah formalitas untuk sekedar melihat MU melangkah ke babak selanjutnya, apapun hasil yang diraih. Di laga ini, Solskjaer tetap mengincar kemenangan demi menegaskan upaya United menjaga konsistensi performa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA