Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

...

Tantangan Skuad Arsenal di Karaiskakis

Kamis 25 Feb 2021 09:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/John Walton
Arsenal dihadapkan laga penentu kontra Benfica di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Tampil inkonsisten dalam beberapa laga terakhir membuat kondisi Arsenal memprihatinkan. Kini, pasukan besutan Mikel Arteta sudah dihadapkan dengan laga penentu melawan Benfica pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, di Stadion Karaiskakis, Yunani, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Duel ini jelas tidak mudah bagi the Gunners, julukan Arsenal. Pasalnya, skuad Meriam London sedang berada dalam performa kurang baik setelah tak pernah menang dalam dua pertandingan terakhir, imbang dan kalah sekali dari Manchester City.

Melakoni pertemuan kedua dengan klub raksasa Liga Portugal, Arsenal berambisi merengkuh kemenangan. Hasil positif akan membuat the Gunners melenggang ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Selain itu, kemenangan juga akan mendongkrak pun mengembalikan kepercayaan diri Pierre-Emerick Aubameyang dkk untuk bisa keluar dari jalur inkonsisten.

Mikel Arteta menyatakan, timnya memang gagal menunjukkan penampilan konsisten dalam perjalanan kompetisi musim ini. Meski begitu, ia percaya anak asuhnya telah memberikan sesuatu yang diinginkan.

Entrenador asal Spanyol ini menambahkan tentang gaya permainan Arsenal yang lebih menonjolkan permainan high pressing dengan empat bek tampil lebih tinggi hingga setengah lapangan.

"Ya saya pikir kami berhasil menerapkan permainan yang diinginkan. Saya sangat percaya bahwa semakin baik kami bermain dan menegaskan diri kami dalam permainan, kami akan mendapatkan lebih banyak poin, tetapi ini sangat rumit," kata Arteta menjelaskan.

Rangkaian jadwal padat yang dihadapi oleh Arsenal dalam beberapa pekan terakhir menjadikan rotasi pemain sangat diperlukan oleh Arteta. Eks asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City itu pun akan menyiasati beberapa pemain yang berada dalam kondisi fit untuk turun pada laga pamungkas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA