Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Messi Menduduki Puncak Daftar Pencetak Gol Terbanyak

Kamis 25 Feb 2021 08:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Lionel Messi usai mencetak gol yang membawa Barcelona unggul 1-0 atas PSG.

Reaksi Lionel Messi usai mencetak gol yang membawa Barcelona unggul 1-0 atas PSG.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Messi sekarang memiliki 18 gol, dua lebih banyak dari Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Dengan dua gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Elche, Kamis (25/2) dini hari WIB, Lionel Messi sekarang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Messi sekarang memiliki 18 gol, dua lebih banyak dari temannya dan mantan rekan setimnya, Luis Suarez.

Atletico Madrid masih memiliki satu pertandingan lagi, jadi Suarez masih memiliki banyak peluang untuk mengejar Messi. Tapi Messi sedang dalam performa terbaiknya saat ini, karena Suarez belum pernah mencetak gol dalam tiga pertandingan La Liga terakhir, sementara Messi memiliki lima gol dalam tiga pertemuan liga terakhirnya.

Faktanya, Messi telah mencetak gol di semua tujuh pertandingan La Liga terakhirnya, dan sembilan dari 10 pertandingan terakhirnya. Messi adalah pemimpin sepanjang masa dalam memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak, Trofi Pichichi. Dia telah memenangkannya tujuh kali, dengan Telmo Zarra di tempat kedua dengan enam.

Pemain Argentina itu memenangkannya dalam empat musim terakhir, sesuatu yang hanya dilakukan oleh Hugo Sanchez. Messi akan naik ke delapan kemenangan secara keseluruhan dan lima berturut-turut dengan kemenangan lain. Menariknya, orang terakhir yang memenangkan trofi yang bukan Messi adalah Suarez, yang saat itu adalah rekan setim Messi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA